Para Jemaah Masjid Al Furqon Perumnas Sarasah Indah Goro Massal Bersihkan Pandam Pemakaman - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Para Jemaah Masjid Al Furqon Perumnas Sarasah Indah Goro Massal Bersihkan Pandam Pemakaman

Minggu, Maret 05, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Menyongsong datangnya Bulan Suci Ramadhan, para jemaah masjid Al Furqon Perumnas Sarasah Indah Muaro melakukan goro bersama membersihkan Pemakaman Al Furqon, Minggu (5/3).


Goro bersama jemaah Masjid Al Furqon tersebut dipimpin Ketua Pengola Pandam tersebut H.Kasman bersama sesepuh dan tokoh masyarakat setempat merambah belukar yang kini telah meninggi.


Hal itu diungkapkan mantan Jorong Batang Salasah Muaro , Titus kepada media via WhatsAppnya dari lokasi Pandam depan perumahan Gerya Rumbio, Muaro,  Minggu(5/3).



Menurut Titus yang kini menjabat  sebagai Ketua Ikatan  Warga Salasah Indah (IWASI) Muaro,  mulai dioperasikan Pandam ini sejak 1999 dengan luas kurang lebih  1 hektar itu telah berkubur disitu sekitar 100 jenazah.


"Alhamdulillah pandam pemakaman Jemaah Al Furqon itu kini tampak lebih bersih, meskipun Pandam ini baru berpagar dengan kawat, tetapi sebagai bukti kepemilikannya sudah jelas," katanya.


Dikatakannya, kegiatan bersih bersih menjelang datangnya Ramadhan ini  biasa dilakukan oleh masyarakat, disamping membersihkan lingkungan diharapkan juga semua umat muslim membersihkan hati menyambut bulan yang suci ini.



 "Suci yang datang harus suci yang menanti, semoga ibadah Ramadhan kita bisa mengantarkan kita ke derajat taqwa," tutup mantan Kepala Jorong yang berencana masuk Bacaleg tahun 2024 mendatang.


#GP | Herman.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS