Menunggu Beduk Berbuka(5)Husnul Khotimah. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Menunggu Beduk Berbuka(5)Husnul Khotimah.

Senin, Maret 27, 2023

Oleh : Ustadz Syofian Hendri, S.Pd.I.MM.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung/Caleg DPRD Provinsi Sumbar.

Sijunjung (SUMBAR).GP-  Husnul Khotimah adalah sebuah akhir kehidupan seseorang dalam kondisi yang baik alias diridhai Allah SWT. Meninggal dalam keadaan husnul khotimah juga memiliki keutamaan tersendiri. Seseorang yang meninggal dalam keadaan husnul khotimah dinilai memiliki tanda-tanda bahwa dirinya meninggal dalam keadaan baik.


Sebagai umat Islam dianjurkan untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar mencapai keadaan husnul khatimah saat meninggal dunia.


Rasulullah SAW selalu mengajarkan agar umatnya mendapatkan husnul khatimah (akhir yang baik). Dalam doa, Rasulullah SAW mengajarkan umatnya untuk membaca: 


Allahummaj'al khayra 'umri akhirahu, wakhaira 'amali khawatimahu, wa khaira ayyami yauma al-qaka.


Artinya:


Ya Allah, jadikanlah sebaik-baik umurku pada ujungnya, dan jadikan sebaik-baik amalku pada akhir hayatku, dan jadikan sebaik-baik hariku pada saat aku bertemu dengan-Mu (di hari kiamat). (HR Ibnu As-Sunni).


رَّبَّنَآ إِنَّنَا سَمِعۡنَا مُنَادِيٗا يُنَادِي لِلۡإِيمَٰنِ أَنۡ ءَامِنُواْ بِرَبِّكُمۡ فَـَٔامَنَّاۚ رَبَّنَا فَٱغۡفِرۡ لَنَا ذُنُوبَنَا وَكَفِّرۡ عَنَّا سَيِّـَٔاتِنَا وَتَوَفَّنَا مَعَ ٱلۡأَبۡرَارِ


Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami mendengar orang yang menyeru kepada iman, (yaitu), “Berimanlah kamu kepada Tuhanmu,” maka kami pun beriman. Ya Tuhan kami, ampunilah dosa-dosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, dan matikanlah kami beserta orang-orang yang berbakti.


(Surat Ali 'Imran, Ayat 193)


Semoga kita mendapatkan akhir kehidupan yang baik (husnul khotimah), Aamiin Ya Allah.



#GP  |  Sijunjung  |  27  Maret  2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS