Ketua DPC PKS Kecamatan Tanjung Gadang Pitran Nasri : Siap Untuk Bersama Melayani Rakyat, Membuat Perubahan dengan Berani dan Tegas. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua DPC PKS Kecamatan Tanjung Gadang Pitran Nasri : Siap Untuk Bersama Melayani Rakyat, Membuat Perubahan dengan Berani dan Tegas.

Kamis, Maret 02, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Insyaallah iya, tetapi di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak ada istilah mencalonkan diri, yang ada dicalonkan oleh petinggi partainya, demikian jawaban Pitran Nasri warga suku Patopang Tanjung Gadang, ketika ditanyakan media, apakah akan mencaleg di Pemilu 2024 mendatang.


Kepada media Goparlement, Kamis (2/3) Pitran Nasri Ketua DPC PKS Kecamatan Tanjung Gadang itu mengatakan "Saya kasihan pada masyarakat di Sijunjung ini,  kampung yang saya cintai, karna terlalu lebar perbedaan yang di cibtakan oleh suatu pesta demokrasi. 


Ada pengkotak- kotakan antara pendukung A dan pendukung B , itu terjadi di daerah ini, baik oleh pejabat paling rendah maupun oleh pejabat tertinggi,  sebagai contoh  jangan-jangan,  tidak ada niat baik dari  jorongnya dan seterusnya, ini senggaja di buat oleh oknum-oknum  yang merasa dirinya terlalu dekat dengan orang nomor satu di negeri i ini.


Dikatakannya, seharusnya anggota dewan yang ada karena  beliau ini duduk melalui pilihan rakyat, beliau ini hadir untuk menyatukan kembali dan disini lah lemah nya anggota dewan kita, seakan-akan  tidak mampu menyatukan kembali supaya masyarakat itu merasa bahwa beliau wakil rakyat nampak ada oleh rakyat.


Sehingga anggota dewan punya tanggung jawab menyatukan warga masyarakat kembali, setelah terpecah belah oleh  sebuah demokrasi, justeru  itu batin saya terpanggil untuk menyatukan semua lapisan masyarakat tanpa memandang warna baju mereka.


Saya berusaha lebih menggutamakan kesejahteraan petani,  karena dari sanalah rohnya masarakat kita , kalau pasilitas petani diberikan, diberikan secara serba kemudahan, irigasinya bagaimana, cara bertanam yang baik kita perhatikan itu, kalau masyarakat sudah begitu dia akan nyaman apa yang diharapkan kepadanya akan diberikan balik kepada pemerintah, dan perlu diingat bersama majunya petani  sejahteralah Indonesia.


Jadi jika  petani kita sudah selalu di perhatikan maka majulah suatu nagari, kecamatan, daerah dan  bangsa, Saya punya moto sendiri dan saya diskusikan dengan petani mereka pun suka dengan yang kita programkan itu.


Dinyatakan oleh Pitran Nasri, kalaulah perut petani itu kenyang, berjalan di lumpurpun serasa berjalan di permadani, 

tetapi sebaliknya kalau perut mereka lapar berjalan di permadani pun serasa di atas duri, maju dan sejahtera petani maka akan makmur lah Indonesia.


Ketika ditanyakan soal pendidikannya, Pitran Nasri pernah bersekolah di SD Negeri 1 Tanjung Gadang tamat tahun 1982, dan tamat di  SMPN Tanjung Gadang tahun 1985 serta tamat di SMAN 1 Tanah Garam Solok tahun 1988.


Waktu di SMA ikut aktif pada organisasi siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Paskibra tingkat Kabupaten,  juga  aktif di bidang Pramuka  dari SMP hingga  SMA. Setelah tamat SMA pernah jadi Ketua Pemuda Jambak di Pasaman Barat sekarang pada tahun 2001 - 2012.


Pernah jadi Ketua Volly Ball Club Perintis 2005-2912, Ketua Harian PBSI se Kabupaten  Pasaman Barat tahun  2009- 2012 dan memiliki Sartifikat pelatih. Pada tahun 2004 -2009 Pitran Nasri menjadi Ketua Partai Patriot di Pasaman Barat.


Pernah jadi Wakil Ketua Dewan Penasehat  partai GERINDRA  th 2009 - 2014, pernah jadi  Dewan direksi media mingguan INVESTIGASI 2009. Juga  Ikut  mendirikan aliansi media sumbar di Hotel Panggeran

Th 2010, juga pernah menjadi  Direktur CV Dua Putra.


Berkaitan dengan penunjukan  oleh Petinggi Partai  PKS menjadi Bacaleg DPRD di Dapil 3 Sijunjung meliputi Kecamatan Tanjung Gadang dan Kecamatan Kamang Baru ini,  saya siap untuk bersama melayani rakyat, dan membuat perubahan dengan berani dan tegas, Ketua Humas Gerakan 2000 Patopang Bersatu ini.


Dan sejak tahun lalu, saya juga dipercaya oleh tokoh masyarakat dan umat Islam Kecamatan Tanjung Gadang sebagai Ketua Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Kecamatan Tanjung Gadang, disamping sebagai Pembina pada beberapa Kelompok Tani (Keltan) di Kecamatan Tanjung Gadang.



 #GP  |  Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS