Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi : Kami ingin Meninggalkan Generasi Muda Yang Kuat. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi : Kami ingin Meninggalkan Generasi Muda Yang Kuat.

Senin, Maret 27, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Berpusat di Masjid Raya Sumatera Barat Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, SP membuka secara resmi kegiatan  Pesantren Ramadhan Unggulan Tingkat SD,MI, MTs, SMP, SMA/SMK/MA dan SLB  SE Sumbar, Senin (27/3).


Selain acara pembukaan secara langsung of line di Masjid Raya Sumatera Barat juga diadakan secara on line di berbagai daerah Kabupaten dan Kota se Sumatera Barat seperti di Kabupaten Sijunjung di pusatkan di Masjid Baitul Makmur Perumnas Ipuh Permai Jorong Pematang Sari Bulan Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung.


Khusus tingkat Kabupaten Sijunjung yang dipusatkan di Masjid Baitul Makmur Ipuh Permai Muaro itu diikuti 100 orang siswa siswi dari berbagai sekolah tingkat SMA/SMK baik negeri maupun swasta dalam Kabupaten Sijunjung.


Kepala Cabang Dinas Pendidikan Sumbar Wilayah V, Drs.Rahmad, MM  hadir di masjid Baitul Makmur Muaro bersama Ketua Panitia Iswandi, M.Pd dan beberapa orang guru pendamping serta 100 orang siswa SMA/SMK   menyaksikan dengan khidmat  kegiatan Lounching Pesantren se Sumbar Pesantren oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi itu.


Di masjid Raya Sumatera Barat kegiatan pembukaan  pesantren  diikuti oleh perwakilan murid dan siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA/ SLB yang juga dihadiri Ketua LKAAM Sumbar,  Ketua Dewan Masjid Sumbar, Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar,  Bupati Agam dan Wako Solok dan Ketua TP PKK Provinsi Sumbar.


Menurut Rahmad, Pesantren  Ramadhan tahun ini dilaksanakan pada Masjid dan Mushalla yang terdekat dari domisilinya para murid semua jenjang sekolah dengan  berkolaborasi  pihak sekolah dengan pengurus masjid dan mushalla serta tokoh masyarakat setempat selama  tiga pekan mulai 28 Maret sampai 17 April 2023 dalam satu pekan sebanyak 5 hari dengan liburnya pada Jumat dan Minggu.


Dikatakannya, pada masing-masing  kabupaten dan kota ada tempat  pelaksanakan Pesantren Ramadan Unggulan yang dihadiri oleh utusan siswa siswi yang ada di masing-masing kabupaten dan kota tersebut, seperti di Kabupaten Sijunjung dipusatkan  di Masjid Baitul Makmur Ipuh Permai Muaro Sijunjung. 


"Kabupaten Dharmaraya dipusatkan  di Masjid Nailul Khairat Sikabau dan di Kota Sawahlunto tempatnya di Masjid Nurul Haq Karang Anyer Sawahlunto," papar Rahmad. 


Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi, SP  dalam tausiyahnya dan Lounching Pesantren terpadu  semua jenjang sekolah se Sumbar menyampaikan 

" terimakasih atas kehadiran semua anak anak SD/MI , SMP)MTs, MA/ SMA/SMK/SKB ini adalah calon pemimpin bangsa masa depan,"


Meraka inilah yang akan mengelola Nagara ini, kami tidak ingin meninggalkan generasi muda yang dalam kondisi yang lemah, lemah dalam segala hal. Kami mau meninggalkan generasi muda Sumatera Barat yang kuat, ilmu, iman dan karakter melalui kegiatan pesantren Ramadhan yang kita langsungkan ini.


"Orang tua jangan sampai meninggalkan generasi yang lemah. Kegiatan ini kami lakukan untuk menjawab pertanyaan malaikat nanti,  apakah para pemimpin Sumatera Barat  telah menciptakan generasi muda yang kuat untuk menghadapi masa depan, jawaban sudah," ungkap Mahyeldi.


"Bukan hanya kolaborasi Pemerintah saja, tetapi semua pihak termasuk Pengurus Masjid, Pengurus LKAAM ikut bersama orang tua murid dan tokoh tokoh masyarakat se Sumatera Barat dalam kegiatan pesantren ini," jelas Mahyeldi.


Kami tidak mau meninggalkan kalian generasi muda Sumbar dalam keadaan lemah. Kami ingin kalian semua menjadi  orang terkenal, berilmu dan berwawasan luas dalam memimpin daerah dan  bangsa ini kedepan, kata Gubernur.


Dengan adanya kegiatan pesantren ini kita sedang  membangun kebersamaan, kesepahaman dan persatuan serta kekompakan yang kuat untuk menghadapi pembangunan bangsa yang kuat dan bermartabat.


Kepada guru guru se Sumatera Barat Gubernur bermohon kiranya bekerjalah dengan sungguh sungguh, berikan ilmu pengetahuan, pikiran, ide, kreatifitas yang terbaiknya kepada para siswanya dengan penuh keikhlasan. 



#GP | Herman.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS