Cafe& Resto TangAie dan FKPAI Kamang Baru Adakan Lomba Qasidah Rebana antar BKMT Kecamatan se Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Cafe& Resto TangAie dan FKPAI Kamang Baru Adakan Lomba Qasidah Rebana antar BKMT Kecamatan se Kabupaten Sijunjung.

Minggu, Maret 05, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kalau tidak ada aral melintang, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan se Kabupaten Sijunjung akan mengikuti lomba Qasidah Rebana di Cafe& Resto TangAie Sungai Lansek, Ahad (12/3) mendatang 

Ketua Pelaksana lomba Qasidah Rebana  Emriadi, S.Ag kepada media Sabtu (4/3) mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Kamang Baru dengan Pimpinan Cafe& Resto TangAie Jorong Sungai Ampang, Nagari Sungai Lansek,  Hendri  dan isterinya Vivi.


"Hendri & Vivi kedua suami istri Pimpinan Cafe&Resto TangAie Sungai Lansek ini,  memang  punya kemauan dan semangat yang tinggi dalam membantu kegiatan keagamaan di Kamang Baru ini," ujar Emriadi.


Dikatakan Emriadi, Cafe&Resto serta obyek Pariwisata dan mushallanya ini diresmikan Gubernur Sumbar Buya Mahyeldi,pada Ahad, 20 Maret 2022 sore ketika itu,  kini telah punya fasilitas seperti ruangan metting, panggung atau  pentas, ada Saung sebanyak 15 unit,  sebuah mushalla,  ruangan parkir yang luas,  taman dan kolam renang yang sedang dalam disiapan saat ini.


Kalau bicara menu terbilang lengkap, bisa memanjakan lidah pengunjung dan sangat terkenal disini ada teh telur bertingkat empat. Sengaja kita pusatkan kegiatan lomba Qasidah Rebana se-Kabupaten Sijunjung semoga para kontingen kecamatan lainnya merasa puas dan lega serta nyaman mengikuti lomba dan menikmati keunggulan yang ada disini baik wisata maupun menunya.


"Nanti masing masing kontingen kecamatan se Kabupaten Sijunjung dan kontingen nagari se-Kecamatan Kamang Baru disediakan satu Saung untuk tempat istirahat nya," papar Emriadi yang juga Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kamang Baru itu.


"Pada kesempatan lomba antar BKMT kecamatan itu,  kita juga melaksanakan lomba antar BKMT nagari dalam Kecamatan Kamang Baru yang insya Allah akan dibuka Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan dihadiri Kakankemenag Syamsul Arifin dan  Ketua BKMT Kabupaten Sijunjung,Ny.Riri Benny Dwifa," jelas Emriadi. 


"Tanpa kecuali akan hadir unsur Forkopimcam Kamang Baru, para Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung wilayah dapil III Sijujung dan para tokoh masyarakat kenagarian Sungai Lansek," jelas Emriadi.


Kita berharap, kata Emriadi semoga  lomba qasidah rebana bertemakan "Festival Dakwah melalui Seni dan Dakwah" ini berjalan sukses dan meriah. 


"Kedua pasangan suami istri(Hendri dan Vivi)  itu, telah ber'itikad  akan mensponsori dua kali dalam setahun kegiatan keagamaan Kecamatan Kamang Baru yang dipusatkan di obyek wisata TangAie ini, sebagai aplikasi rasa syukur atas Rezki yang dicurahkan Allah padanya," papar Emriadi.



#GP |  Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS