Buya Jamaatir Husen, S.Ag : Ada 4 Golongan Yang Dirindukan Surga. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Buya Jamaatir Husen, S.Ag : Ada 4 Golongan Yang Dirindukan Surga.

Selasa, Maret 28, 2023


Sijunjung, (SUMBAR) GP- Empat golongan yang dirindukan surga tersebut adalah orang yang membaca Al-Quran, menjaga ucapannya, memberi makan orang lapar, dan puasa di bulan Ramadhan. Hal tersebut berdasarkan dari hadits yang disampaikan oleh Abu Dawud dan Tirmidzi berikut ini.


الْجَنَّةُ مُشْتَاقَةٌ اِلَى أَرْبَعَةِ نَفَرٍ : تَالِى الْقُرْانِ, وَحَافِظِ اللِّسَانِ, وَمُطْعِمِ الْجِيْعَانِ, وَصَا ئِمٍ فِى شَهْرِ رَمَضَانَ


Artinya: "Surga merindukan empat golongan: orang yang membaca Al Quran, menjaga lisan (ucapan), memberi makan orang lapar, dan puasa di bulan Ramadhan." (HR. Abu Dawud dan Tirmidzi).


Demikian disampaikan oleh Buya Jama'atir Husin, SAg, dalam ceramah Ramadhannya, dihadapan ratusan jamaah di Masjid Nurul Islam Pasar Tanjung Gadang, Kecamatan  Tanjung Gadang Kabupaten Sijunjung Senin (27/3)malam.



Golongan pertama adalah orang yang gemar membaca Al-Quran, selain dirindukan oleh surga orang yang gemar membaca Al-Quran juga akan memiliki ketenangan batin yang baik hal ini sesuai dengan apa yang dijelaskan di dalam surat Ar-Rad ayat 28.


Golongan kedua adalah orang yang selalu menjaga lisannya dari kata-kata kotor, mencaci maki, menghujat, atau menghina orang lain. Hal tersebut dijelaskan langsung oleh Rasulullah SAW.


Golongan ketiga adalah mereka yang memberi makan terhadap orang yang kelaparan,. Allah SWT akan membalas kebaikan tersebut dengan memberikannya makan dari buah-buahan di surga.


Golongan terakhir yang akan dirindukan oleh surga adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadhan dimana Allah SWT akan menyediakan pintu surga bagi orang yang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan.


Demikian  pembahasan terkait dengan empat golongan yang dirindukan oleh surga. Terang Buya Jama'atir, dengan bahasanya yang kocak.


Mulai sekarang berusahalah menjadi empat golongan tersebut agar kelak masuk ke dalam surga dengan cara, taat menjalankan ibadah dan menjauhi segala larangan dari Allah SWT.


#GP | Azmi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS