35 Peserta Dilatih Jadi Content Creator dan Vlogger - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

35 Peserta Dilatih Jadi Content Creator dan Vlogger

Selasa, Maret 14, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- 35 peserta mendapat pelatihan menjadi Content Creator dan Vlogger, Selasa (14/03/2023), di Gedung DPRD Padang Panjang, melalui dana pokok-pokok pikiran (Pokir), anggota DPRD, H. Nasrullah Nukman, S.H. Diharapkan lahir karya kreatif dari mereka untuk memperkenalkan Kota Serambi Mekkah.


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. Ampera, S.H, M.Si mengatakan, kegiatan yang sarat dengan kreativitas apalagi diikuti oleh para milenial ini, sangat didukung oleh Pemko. 


“Harapannya muncul ide kreatif membuat Padang Panjang makin terkenal,” sebutnya. 


Dikatakan, media sosial memiliki dampak yang sangat besar terhadap penyebarluasan informasi. Apalagi konten informasinya dikemas secara  menarik. Lewat konten kreator yang andal, Padang Panjang bisa dipromosikan dan dikenal hingga ke mancanegara. 


“Peluang terbuka lebar, di Padang panjang bisa muncul para konten kreator terkenal akan karyanya. Menjadi konten kreator butuh kesungguhan. Jangan patah semangat bila diawal sedikit viewernya. coba terus,” tuturnya. 


Sementara itu, anggota DPRD, H. Nasrullah Nukman, S.H yang memfasilitasi kegiatan ini  menyampaikan, pelatihan ini bertujuan guna membentuk keterampilan peserta dalam bidang produksi video berbagai tujuan komunikasi dan pemasaran yang dikemas secara kreatif. Salah satunya mempromosikan Kota Padang Panjang di media sosial. 


“Melalui kegiatan ini diharapkan muncul para konten kreator yang bisa mempromosikan Padang Panjang secara luas dan bisa mendunia. Kegiatan ini hendaknya juga bisa meningkatkan perekonomian bagi konten kreator,” katanya, seraya mengajak peserta menguasai teknologi informasi. 


Menurutnya, orang yang menguasai informasi maka akan menguasai dunia. Konten yang menarik, bakal mengundang banyak penonton. Di situlah peluang pundi-pundi uang dihasilkan. 


“Banyak di antara konten kreator yang sukses itu bisa membeli rumah, membantu orang lain. Tentunya konten yang dibuat itu adalah konten positif. Konten dibuat secara konsisten. Perlu istiqamah,” ujarnya. 


Adapun narasumber pada kegiatan tersebut di antaranya Hasbi, berprofesi sebagai trainer dan public speaker, dan Muhammad Muntazir Haq.


#GP | DF | Harris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS