Wabup Iraddatillah Tutup Festival Lansek Manih V dan Sijunjung Rancak Expo Tahun 2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Iraddatillah Tutup Festival Lansek Manih V dan Sijunjung Rancak Expo Tahun 2023

Minggu, Februari 26, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Festival Lansek Manih V dan Sijunjung Rancak Expo Tahun 2023 resmi ditutup Oleh Wakil Bupati H. Irradatillah, kegiatan yang berlangsung di Stand Bazar di Jalan Lansek Manih Pasar Jum’at ini berlangsung dengan meriah, pada Sabtu Malam tanggal 25 Februari 2023.

Acara Festival Lansek Manih V dan Sijunjung Rancak Expo yang dimulai sejak tanggal 18 Februari 2023 ( 8 hari ) terbilang cukup berjalan dengan sukses, dan bertujuan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 74 tahun 2023. Selain itu juga untuk memajukan dan juga mengangkat perekonomian masyarakat melalui Produk UMKM dan Ekonomi Kreatif serta Bazar.


Dilansir portal Lenterasimbar.com, Ketua Pelaksana FLM V dan Sijunjung Rancak Expo 2023, Afrineldi, SH, mengatakan telah  berlangsung Pameran Pembangunan dan Investasi, Produk Unggulan, Pasar Ekonomi Kreatif dan Bazar, dimana diikuti oleh OPD yang ada di Kabupaten Sijunjung ini sebanyak 25 peserta, Instansi Vertikal 1, Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif 40, Kabupaten/Kota yang ikut berpartisipasi sebanyak 2, BUMN/BUMD sebanyak 3, serta Peserta Bazar sebanyak 60 peserta, dimana Panitia pelaksana memberikan sebanyak 40 tempat secara gratis kepada Pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif.


Afrineldi yang juga Kadis Parpora itu,  menambahkan setiap harinya pengunjung disuguhi oleh berbagai penampilan kesenian dan hiburan diantaranya, D Plus Band, penampilan Rebana, dari Nagari Padang Tarok, Randai Kreasi Minang Saiyo, Randai Kreasi oleh Group Talang Serumpun, Penampilan Kesenian  dari Gerakan seniman Masuk Sekolah, Penampilan Tari dari Sanggar Pusako Panai, dan  masih banyak lagi yang lainnya.


Dari Gelaran FLM V dan Sijunjung Rancak Expo tahun 2023 ini, juga dilakukan penilaian terhadap Stand terbaik yang dinilai Oleh EO dari PT. Eka Indah Berdikari, dan Keluar Sebagai Juara I Dinas DPMTSP, Juara II Dinas Kesehatan, Juara III Dinas PUPR, Juara Harapan I BKAD, Harapan II Sekretariat DPRD, Harapan 3 Dinas Parpora, dan Favorite jatuh kepada Sekretariat Daerah.


Wakil Bupati Sijunjung H. Irradatilah mewakili Bupati Sijunjung yang berhalangan hadir, menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada semua unsur yang telah ikut serta mensukseskan gelaran acara Festival Lansek Manih V dan Sijunjung Rancak Expo dalam rangka mensukseskan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 74 tahun 2023 ini.


Wabup juga menyampaikan dengan diadakannya acara FLM V dan Sijunjung Rancak Sijunjung, dapat meningkatkan kunjungan masyarakat dari luar Kabupaten ke Sijunjung, sehingga UMKM dan Ekonomi Kreatif Sijunjung menjadi lebih menggeliat dan meningkat.


Hadir pada Acara Penutupan Festival Lansek Manih V dan Sijunjung Rancak Expo tahun 2023 Wakil Bupati Sijunjung H. Irradatillah, Forkompinda, Sekda Kabupaten Zefnihan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar, Staff Ahli, Assisten, Kepala OPD, Kabag, Camat, dan Walinagari se Kabupaten Sijunjung, Ketua GOW Ny. Donna Irradatillah, Ketua LKAAM, Ketua MUI, Tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat yang penuh antusias mengikuti acara penutupan FLM V dan Sijunjung Rancak Expo yang dihibur Oleh berbagai acara dan penampilan bintang tamu.

#GP | Herman | Ovi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS