Tari Pasambahan dan Grup Randai Titiak Api Palito SMKN 4 Sijunjung Tampil Memukau di Wana Talabang Sakti. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tari Pasambahan dan Grup Randai Titiak Api Palito SMKN 4 Sijunjung Tampil Memukau di Wana Talabang Sakti.

Minggu, Februari 19, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Penampilan Tari Pasambahan dan Grup Randai Titiak Api Palito dari SMKN 4 Sijunjung, mendapat perhatian dan menjadi suguhan menarik di Wana Wisata  Talabang Sakti, Sabtu (18/2) malam. 


Kepala SMKN 4 Sijunjung, Addurorul Muntasiroh, S.Pd kepada media ini mengaku, menjadi suatu kehormatan bagi kami,  dipercayakannya grup tari SMKN 4 Sijunjung  menanti tamu pada acara Anniversary SPERKO'C brotherhood sekaligus HUT Kabupaten Sijunjung ke 74 yang dilaksanakan organisasi pemuda Kamang Baru.


Kepala SMKN 4 Sijunjung yang paforit dipanggil Buk Mumun itu, menyatakan, meskipun sekolahnya bukan bidang kejuruan kesenian, namun dalam kegiatan ekstrakurikulernya tetap melakukan pendalaman dibidang seni, seperti tari tarian,randai dan qasidah rebana.


 "Alhamdulillah, semangat dan penampilan anak anak kita itu, Sabtu (18/2) tidak mengecewakan penonton dan pengunjung di Wana wisata Talabang Sakti," imbuhnya via WhatsAppnya Minggu (19/2).


Dijelaskan Mumun, grup rebana, tari dan randai SMKN 4 Sijunjung masih tetap eksis di tengah budaya modern di era digital ini saat ini.


Disebutkan  Mumun, nama grup randai kita  "Titiak api palito"  pelatihnya Bapak Andika Sutra pegawai perpustakaan dan bu Trin Wahyuni  pembina OSIS dengan membawakan cerita Buyuang Sarunai Jo Ambun Suri. Dalam penampilan grup randai ini diiringi oleh tim musik tradisional dengan bimbingan pelatih Bapak Arman.


Sedangkan pelatih  grup rebana pelatihnya ditugasi  guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Ibu Ridho Ilahi dan Maria Ulfa.Dan pelatih tari adalah Lisa Mardiana dan Silvia Sri Ningsih 


"Kalau yang mendampingi anak ke wana Talabang Sakti banyak guru, karena sekalian bantu make up anak tari tersebut. Jadi bagi kita di SMKN 4 Sijunjung meskipun hari libur, tidak menjadi halangan untuk berkiprah demi kemajuan sekolah," papar Mumun.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS