Rumah Tahfidz Baitul Quran Adakan Wisuda Tahfidz dan Khatam Quran Periode ke 2 tahun 2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rumah Tahfidz Baitul Quran Adakan Wisuda Tahfidz dan Khatam Quran Periode ke 2 tahun 2023

Kamis, Februari 02, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebanyak 9 orang santri ikuti wisuda Tahfidz dan 21 orang ikuti khatam Quran dari Rumah Tahfiz Baitul Qur'an di Masjid Al Ikhlas Jorong Kunangan, Nagari Kunangan Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru, Rabu (1/2).


Dalam kata sambutannya  Ketua Rumah Tahfiz Baitul Quran Syafri Antoni Dt.Kayo menyampaikan, bahwa  kegiatan wisuda Tahfiz dan khatam saat  ini adalah periode ke 2 dan insyaallah 6 bulan  kedepan kita juga akan melaksanakan Wisuda dan Khatam Quran ke 3 dengan calon peserta sekitar 20 santri. 


Dikatakan Syafri Antoni, kesembilan yang wisuda Tahfidz itu, 2 orang yang hafal 2 juz dan 7 orang yang hafal 1 juz dan 21 orang status baru khatam Quran.


Disebutkan Syafri Antoni Rumah Tahfidz Baitul  Quran berdiri bulan  Juni 2020   dengan jumlah santri perdana 20 orang,  namun hari ini sudah jumlah seluruhnya  mencapai 95 orang. 


Kegiatan tersebut dihadiri Camat Kamang Baru yang diwakili Kasi Kesra Srihendraini,S.Ag., Kepala KUA Kamang Baru  Abdurrahman,S.Pd.I Ketua LP2A Emriadi, S.Ag dan Wali Nagari  diwaliki  Kasi Kesra Item Kosasi, Ninik Mamak, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.


Camat diwakili Kasi Kesra Srihendraini,S.Ag. mengatakan, Allah telah berjanji dalam alquran,  bahwa Allah akan memberikan keberkahan dan nikmat yang banyak apabila penduduk suatu negeri itu beriman dan  bertaqwa kepada Allah. 


Sedangkan Kepala KUA,  Abdurrahman S.Pd.I.menyatakan, bahwa  orang yang  terbaik ialah orang yang  mempelajari Alquran dan selanjutnya beliau  mengajak para orang  tua untuk  selalu mendampingi anak anaknya dalam  mempelajari Alquran.


Dipenghujung kegiatan wisuda tahfiz  juga dilaksanakan muhasabah yang di pandu oleh Penyuluh agama Islam Kecamatan  Kamang Baru, Aliyasman, S.Sos.I.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS