SMPN 9 Sijunjung juara lari 5K di Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMPN 9 Sijunjung juara lari 5K di Sijunjung

Kamis, Februari 02, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Lomba lari 5K tingkat satuan pendidikan SMP dan MTs yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Rabu, 1 Februari 2023 berlangsung meriah dibanjiri dengan Doorprize dari berbagai sponsor disamping hadiah dan trophy buat juara I hingga juara enam putra dan puteri.


Sekdakab Dr.Zepnihan AP. M.Si menyerahkan hadiah, trophy serta tabanas kepada juara I putera dan juara I puteri yang keduanya dari SMPN 9 Sijunjung yang berkampus Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus.


Hadiah berupa trophy dan tabanas untuk juara 2 sampai 6  putra dan putri diberikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Parpora, Asisten I dan II Sekdakab, Kabag Op Polres Sijunjung, Direktur Perusda Kinantan, Direktur PDAM, Kepala Bank Nagari  Cabang Sijunjung.


SMPN 9 Sijunjung paling sukses raih  juara lari 5K 


Dari enam nomor kejuaraan bagian putri posisi juara  I, II dan III  diraih oleh siswi SMPN 9 Sijunjung dan 6 nomor bagian putra juara I dan IV diraih oleh siswa SMPN 9 Sijunjung.


Lengkapnya juara lari 5K Sijunjung ini,  bagian puteri juara I Melda Cantika nomor punggung 790 (SMPN 9 Sijunjung) dengan waktu 22 menit 34 detik. Nomor punggung 789 atas nama Hafiziani (SMPN 9 Sijunjung) juara kedua dengan waktu 23.25  sedang juara III Wina R nomor punggung 791 (SMPN 9 Sijunjung) dengan waktu 24.07.


Urutan juara IV puteri  diraih Syarifah Syakila nomor punggung 772 (MTsS Ponpes Riyadushsholihin dengan waktu 25.35, juara V ditempati Jilan nomor punggung 949 (SMPN 25 Sijunjung) dengan waktu 25.46



Bagian putera juara diraih peserta nomor punggung 140 (SMPN 9 Sijunjung) dengan waktu 18.30 sebagai juara pertama. Juara kedua diraih nomor punggung 189 (SMPN 1 Sijunjung) dengan waktu 19.43. Juara ketiga diraih nomor punggung 188 (SMPN 1 Sijunjung) dengan waktu 19.50.


Pada urutan keempat nomor punggung 143 (SMPN 9 Sijunjung) dengan waktu 20.23. Juara kelima diraih nomor punggung 043 (SMPN 24 Sijunjung) dengan waktu 20.30 dan juara keenam diraih nomor punggung 054 (SMPN 23 Sijunjung) dengan waktu 20.46.


Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mouvidar, SH didampingi Rusdi Awang, S.Pd peserta lari 5K yang digelar dalam memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 74 tahun ini berjumlah 700 orang dari berbagai SMP dan MTs Kabupaten Sijunjung.


Kepala Dinas Pendidikan Puji Basuki, SP., M.MA kegiatan lomba lari 5K ini kita gelar dalam upaya memotivasi warga sekolah agar sehat dan berupaya menjaga kesehatannya. Selain itu juga untuk menciptakan bibit unggul dalam cabang olahraga lari, dengan harapan akan tumbuh atlit-atlit berprestasi dari Kabupaten Sijunjung. 


Disebutkan Puji bahwa dalam kurikulum di sekolah, cabang atletik khususnya lari menjadi materi wajib. Jadi dengan adanya  even ini, agar para siswa bersemangat mengikuti latihan dibawah bimbingan gurunya.


"Kalau tidak ada even ini di tingkat Kabupaten seperti hari ini, kapan mereka akan uji kemampuannya," papar Puji .


Kepala Sekolah SMPN 9 Sijunjung Dahlia, S.Pd menyatakan syukur kepada Allah atas perolehan siswa siswi nya dalam even ini.


"Tidak sia sia Hamdani Sayuti dan Ramadhani melakukan kegiatan latihan lari  selama ini," ujar Dahlia.


"Kami sungguh bahagia dan senang rasanya menyaksikan prestasi  anak anak kami  yang sukses mengumpul 5  kejuaraan dari 12 nomor kejuaraan lomba lari 5K putera dan putri saat ini," ungkap Ramadhani guru olahraga honor SDN 23 Tanjung Bonai Aur.


#GP  |  Herman 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS