SMKN 4 Sijunjung Akan Gelar KOLASE SMKEMPASi, 21-23 Februari 2023 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

SMKN 4 Sijunjung Akan Gelar KOLASE SMKEMPASi, 21-23 Februari 2023

Sabtu, Februari 04, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Keluarga besar SMKN 4 Sijunjung yang berkampus di Kiliran Jao, Nagari Muaro Takung akan menggelar kegiatan "KOLASE SMKEPASi" selama tiga hari, 21-23 Februari 2023 mendatang.


Kolase Smkempasi adalah singkatan dari   kompetisi olahraga dan seni SMK Negeri 4 Sijunjung suatu kegiatan yang diangkat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun SMKN 4 Sijunjung yang jatuhnya pada bulan Juni, namun karena bulan tersebut suasana libur dan sibuk dengan penerimaan peserta didik baru(PPDB) maka kegiatan memeriahkannya dipercepat menjadi bulan Februari 2023 ini.


Kepala SMKN 4 Sijunjung, Addurorul Muntasiroh, S.Pd.yang akrab dipanggil Mumun kepada media via WhatsAppnya mengatakan kegiatan lomba dalam kolase ini khusus untuk tingkat SLTP di Kecamatan Kamang Baru dan Kecamatan Tanjung Gadang, karena fokus kita adalah promosi sekolah yang pangsa pasar kita di  dua daerah ini.



Berbagai lomba akan diadakan seperti pertandingan volley putri dan futsal putra, dalam sekolah kita punya 2 lapangan volley, sehingga soal keamanan siswa nanti dapat terpantau dengan baik.



Untuk bidang seni, lomba solo song lagu religi, karena kita ingin membangkitkan semangat religius di kalangan generasi muda yang sudah mulai terkikis oleh kemajuan zaman.


Selain itu kita juga mengadakan Fashion show dengan tema "Songket Kreasi" yang bertujuan  melestarikan budaya lokal Minangkabau sekaligus promosi program keahlian busana.  Siswa prodi busana akan memperagakan busana hasil limbah karya mereka sendiri meskipun mereka baru duduk di kelas X dan pada kolase ini kita juga mengadakan bazar yang akan ditampil kan dari masing masing program keahlian.


Selanjutnya ada lomba fotografi tanpa editing dengan kamera HP teman seputar kegiatan KOLASE, untuk  lomba fotografi kita menggunakan HP tanpa peralatan  tambahan, jadi kita ingin melihat gambar yang bercerita, bukan  hasil editan, karena kita ingin memaksimalkan HP siswa untuk kegiatan  hal-hal yang positif.


Mengapa kita majukan perayaan HUT sekolah ? Menurut Mumun target dari kegiatan ini adalah promosi sekolah dan pengabdian masyarakat. 

Mendapat dukungan komite sekolah 

"Alhamdulillah kegiatan Kolase Smkempasi ini mendapat dukungan penuh dari Pengurus Komite Sekolah, tentu kita ucapkan terima kasih tak terhingga atas dukungan para pengurus komite kita ini," ujar Mumun.




"Promosi sekolah yang dilakukan tidak hanya sebatas  penyebaran brosur dan spanduk ke SLTP di dua kecamatan ini, tetapi juga dengan mengadakan lomba-lomba yang  diikuti SLTP  se Kecamtan Tanjung Gadang dan Kamang Baru," terang Mumun.


Pada acara perhelatan HUT SMKN 4 Sijunjung tahun ini, ingin  menghadirkan alumni dengan mengadakan  pertandingan persahabatan antara siswa SMK 4 Sijunjung dengan para alumninya.


Kegiatan ini tidak ada insetnya tetapi gratis untuk peserta SLTP yang ikut ambil bagian.


Terkait dengan hadiah bagi sang juara, panitia menyediakan  tropi dan piagam. Dalam kegiatan semua ini,  kami tidak memungut insert, alias  gratis oleh SLTP untuk diikuti karena kegiatan merupakan  dari pengabdian masyarakat.  Tropynya  berasal dari para sponsor.


Menurut Mumun lagi,  bagi alumni SMKN 4 Sijunjung yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat menghubungi Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Ibuk Novidefsa nomor WA 081363282151," 


"Yang telah menyatakan kesediaan menjadi sponsor kegiatan Kolase Smkempasi ini, diantara  NR digital printing, Toko Jaya, dan Para Alumni, tentunya terima kasih kepada sponsor itu,  namun kita masih membuka peluang kepada semua pihak untuk menampilkan spanduk  bisnisnya bagi sponsor sponsor yang lainnya," tutup Mumun.


#GP | Herman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS