Sekjen Kemedagri Hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD HJK Sijunjung ke 74. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sekjen Kemedagri Hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD HJK Sijunjung ke 74.

Sabtu, Februari 18, 2023


Sijunjung(SUMBAR).GP– Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan memimpin Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-74 di Kandang Baru, Sijunjung pada Sabtu (18/2).


Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-74 ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si, Anggota DPR-RI Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi, Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat Dr. H. Fauzi Bahar, M.Si Dt. Nan Sati, bupati/walikota daerah tetangga, serta para perantau Ikatan Keluarga Sijunjung Saiyo (IKSS).


Forkopimda serta segenap unsur masyarakat “Ranah Lansek Manih” mantan Bupati, mantan Wakil Bupati dan mantan Ketua DPRD, mengikuti rangkaian Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-74 hari ini dengan hikmat.


“Saya mengapresiasi sistem layanan digitalisasi yang dilakukan pak Bupati Sijunjung, Hal ini yang diinginkan bapak presiden. Selamat buat pak bupati dan Pemkab Sijunjung yang berhasil membuat sistem MERIT“ kata Sekjen Kemendagri Dr. H. Suhajar Diantoro, M.Si yang merupakan lulusan APDN Pekanbaru dan merintis karir sebagai Sekcam Tanjung Balai Karimun hingga menjadi Rektor IPDN.


Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi memuji capaian pembangunan Kabupaten Sijunjung, baik dilihat dari tingkat lokal regional maupun nasional, secara umum bergerak positif.


Menurut Mahyeldi, capaian tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa program yang dijalankan oleh para pemangku amanah Kabupaten Sijunjung tepat sasaran, berdampak signifikan bagi peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakatnya.


“Pemerintah Provinsi, selalu siap untuk mendampingi dan mendukung laju pembangunan di Kabupaten Sijunjung” ujar Gubernur Sumbar Mahyeldi.


Tokoh masyarakat Kabupaten Sijunjung disampaikan oleh Drs.Syamsul Arifin yang menyatakan sumber potensi Kabupaten Sijunjung jauh lebih banyak dari daerah lainnya, namun membutuhkan kekuatan dan kekompakan semua elemen dalam memajukan Kabupaten Sijunjung ini kedepannya.


Tema HJK Sijunjung ke-74 tahun ini adalah “Bersama Berkontribusi, Berkolaborasi dan Berinovasi Menuju Sijunjung Lebih Baik”, demikian disampaikan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang (BDY) dalam sambutannya sembari menyampaikan berbagai prestasi dan capaian yang telah diperoleh selama ini.


Sebelum pelaksanaan sidang paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sijunjung itu, Sekjen Dalam Negeri, Gubernur Sumbar dan Bupati Sijunjung bersama Direktur Kepesertaan BPJS ketenagakerjaan berkenan  menyerahkan santunan kepada 3 orang  ahli waris peserta asuransi BPJS ketenagakerjaan dari Desa Kampung Baru, dan Nagari Pamuatan.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS