PKBM Maju Bersama, Kembangkan sayap ke Nagari Sungai Betung, Untuk Tingkat IPM Bidang Pendidikan Luar Sekolah - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

PKBM Maju Bersama, Kembangkan sayap ke Nagari Sungai Betung, Untuk Tingkat IPM Bidang Pendidikan Luar Sekolah

Sabtu, Februari 25, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Ketua Umum Yayasan Pendidikan Sawahlunto Sijunjung H Epi Radisman Dt Paduko Alam SH beserta Pimpinan PKBM Maju Bersama yakni H Dahlius SE (Ketua) dan Mashariyanto SE, (Wakil Ketua)  mengunjungi  Nagari  Sungai Betung, Kecamatan Kamang Baru, Kamis, (23/2).


Kedatangan  sang Dt Paduko Alam yang juga selaku Ketua LKAAM Kabupaten Sijunjung itu dalam upaya berkonsultasi tentang kiat-kiat peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khusus pada bidang pendidikan kesetaraan di Nagari Sungai Betung. 


Kedatangan ke-tiga tokoh Kabupaten Sijunjung tersebut, disambut hangat oleh Sekretaris Nagari Sungai Betung Wahdanil Hajis, S.Sos, beserta stafnya dan malahan sekretaris Nagari yang akrab dengan panggilan "Danil" itu bertekad mengajak masyarakatnya yang pernah terputus sekolahnya, baik sewaktu di Sekolah dasar, sekolah menengah pertama ataupun pada saat disekolah menengah tingkat atas


"Ayo..., kita ikuti program  Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat, yang lokasi  belajarnya di Nagari kita Sungai Betung  ini," seruan Pak Wahdanil.


Akhirnya Pengelola PKBM Maju Bersama yang berada dibawah Yayasan Pendidikan Sawahlunto Sijunjung itu, menyerahkan 1 buah Ijazah paket B dan 19 buah paket C. Merupakan hasil evaluasi akhir tahun 2022 kepada Pengelola Daerah Eprita Warniati.

 

Kedua orang Pengelola PKBM Maju Bersama tersebut yakni H Dahlius SE (auditor Madya) dan Mashariyanto SE (staf ahli Bupati Sijunjung) adalah mantan petinggi birokrasi di Kabupaten Sijunjung  yang pada sisa umurnya saat ini berkenan mengabdikan dirinya pada jalur  pendidikan luar sekolah.


#PG  | era 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS