MTsN 1 SIJUNJUNG PERAGAKAN TATA CARA HAJI/UMRAH DI MAKKAH MINI KOTA PADANG - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

MTsN 1 SIJUNJUNG PERAGAKAN TATA CARA HAJI/UMRAH DI MAKKAH MINI KOTA PADANG

Sabtu, Februari 18, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- 216 orang Peserta didik MTsN 1 Sijunjung, terdiri dari laki laki 85 orang dan 131 orang perempuan mengikuti peragaan tata cara pelaksanaan ibadah haji dan umrah di Kota Padang, pada hari Kamis(16/2) 


Kegiatan ibadah haji dan umrah yang dilakukan itu  berupa peragaan dari  rukun haji dan umrah, wajib haji dan umrah dan sunah haji dan umrah. 


Lebih lengkapnya peragaan  ibadah yang dilakukannya  yaitu Ihram dengan niat ibadah haji, wukuf di padang Arafah, tawaf, sa’i, tahallul,tertib (rukun), Ihram dari miqat, hadir di Muzdalifah, melontar jamrah aqabah, bermalam di Mina, melontar 3 jamrah, tawaf wada’ (wajib) dan haji ifrad, membaca talbiyah, membaca do’a setelah membaca talbiyah, membaca do’a setelah melakukan tawaf, shalat 2 rakaat sesudah tawaf (sunah).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Yuli Syafrizal, S. Pd. I sebagai Pemateri  didampingi Dafrizal, S.Pd. I selaku guru pemandu kegiatan , serta juga  tampak hadir kepala madrasah Tri Helmi, S.Pd dan puluhan guru/pegawai MTsN 1 Sijunjung yang berkampus di Bukit Berbunga Palangki itu.



Kepala MTsN 1 Sijunjung, Tri Helmi menuturkan, kegiatan yang memakai 10 Bus pengangkut peserta,  Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai dengan perencanaan semula.


#GP | daf 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS