Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan: Jangan Bersedih, Pesemis Dan Buruk Sangka Karena Itu Akan Meracuni Diri Sendiri - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Bambang Surya Irwan: Jangan Bersedih, Pesemis Dan Buruk Sangka Karena Itu Akan Meracuni Diri Sendiri

Rabu, Februari 08, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP - Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung , Bambang Surya Irwan melantunkan dua nomor lagu saat menghadiri pesta pernikahan Siti Kumala Fauziah, Amd. Kom dengan Al Davig di Jorong Timbulun Patah, NagariTanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat, Senin(6/2).


Diantara satu kidung dan kidung lainnya Irwan menyelipkan sebuah nasehat "pernikahan adalah ikatan suci antara dua keluarga yang harus dibina sampai akhir hayat baik oleh mempelai wanita maupun mempelai laki-laki", ungkap Irwan dengan senyum bahagianya. "Semoga kedua pengantin hidup bahagia dalam keluarga yang sakinah, mawaddah warrahmah, tambahnya lagi yang diiringi gemuruh tepuk tangan oleh penonton. 


Ketika ditanya oleh awak media  tentang silsilah keluarganya Irwan menerangkan, "saya sebelas orang bersaudara yang seibu dan seayah. Isteri ayah saya ada tiga orang. Ibu saya adalah isteri kedua. Isteri ayah pertama punya anak tiga belas orang. Dan istrinya yang ketiga punya anak 6 orang. Jadi kami berjumlah 30 orang bersaudara seayah", tutur Irwan sumringah. 


"Bagaimana riwayat pendidikan anda?", selidik go parlement. "SD di SD Inpres Tanjung Gadang, lanjut ke SMPN 7 Padang, berikutnya ke STM 2 Padang jurusan teknik mesin produksi dan alhamdulillah saya menjadi salah satu mahasiswa undangan di jurusan teknik mesin di IKIP Padang pada tahun 1991. Itu karena saya juara umum", sentil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung ini.


"Bagaimana pendapat anda tentang generasi muda saat ini?". "Bagus, hebat. Rata-rata sudah sarjana. Bahkan banyak yang sudah S2. Sayangnya mereka banyak yang tidak bisa mengimplementasikan ilmu dan skill yang mereka peroleh. Sehingga tidak bisa mensejahterakan diri sendiri apa lagi orang lain", sindir pria yang dibesarkan di keluarga pebisnis ini.


"Apa profesi anda sebelum duduk di parlemen?". "Berkebun sawit dan karet. Buka toko dan bengkel semuanya berlokasi di Bangko dan Surolangun, Provinsi Jambi", jawab anak pengusaha bus bermerek BSM di era tujuh puluhan ini.


"Saya berpesan, janganlah pesemis dan bersedih. Dan hindari buruk sangka kepada siapapun karena itu akan meracuni diri sendiri", nasehat Pak Dewan yang telah menunaikan haji pada tahun 2010 ini.


# GP | Herman | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS