Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung Buka Pemisiwa SMKN 8 Sijunjung - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung Buka Pemisiwa SMKN 8 Sijunjung

Selasa, Februari 07, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung yang diwakili  Drs. Syukur Muhammad membuka secara resmi Pekan Ekspresi Minat Dan Bakat Siswa  (Pemisiwa), Selasa (7/2).


Drs.Syukur dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada SMKN 8 Sijunjung, karena telah mengadakan kegiatan yang sangat bagus ini yang seharusnya dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sijunjung. 


"Semoga kegiatan ini berkelanjutan dan memberikan manfaat yang bagus bagi siswa dalam rangka meningkatkan literasi di Kabupaten Sijunjung kedepannnya," ungkap Syukur mantan Pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung itu.


Para Nara sumber yang merangkap sebagai  juri dalam Pemisiwa I SMKN 8 Sijunjung ini, berharap kegiatan ini berkelanjutan untuk masa mendatang, sehingga nantinya mampu menggiatkan literasi, jiwa seni, dan sportivitas di kalangan para siswa Kabupaten Sijunjung.


Kepala Sekolah SMKN 8 Sijunjung Putri Andam Dewi, M.Pd dalam laporannya menyampaikan,  bahwa kegiatan PEMISIWA 1 tahun 2023  ini diselenggarakan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa di bidang literasi, seni lukis, dan bola voli.


"Karena, kami ingin menjadikan sekolah yang literat. Memang kegiatan ini kita rencanakan bisa  berkelanjutan setiap tahunnya  dalam momen Hari Jadi Kabupaten Sijunjung, sebagai ajang mensosialisasikan keberadaan SMK  pariwisata kepada para siswa," terang Andam Dewi.


Lebih lanjut, Andam Putri mengaturkan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan dewan juri  yang kita undang untuk kegiatan literasi ini, kepada Pak  Subhan,  merupakan penulis, pegiat literasi dan founder kelas menulis daring (KMD) elipsis. Bapak  Yurnaldi, dia adalah  Wartawan utama, penulis dan editor buku, mentor jurnalistik dan gerakan literasi yang  dan Bapak  Hamzah, S.Sn.,M.Sn dosen ISI Padang Panjang.


Dikatakannya, Alhamdulillah yang terdaftar sebagai peserta lomba menulis esai dan cerpen  sebanyak 30 orang, peserta melukis 20 orang dan pertandingan bola voli 4 tim.


Menurut Andam Dewi Putri Sumpur Kudus itu, peserta lomba menulis esai dan cerpen dan bola voli yang berhasil menjadi juara atau berprestasi dalam even Pemisiwa ini diberikan Piagam penghargaan, souvernir dan uang pembinaan. 


Hadir dalam acara pembukaan Pemisiwa Bapak Dasril, General Manajer The Axana Hotel Padang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung  diwakili Bapak Usman Gumanti, S.Pd.MM Kadis Parpora diwakili Yenita, S.ST., Ketua Komite Khairunnas, Ketua MKKS SMA Dedi Suryadi, S.Pd.MM  dan Wali Nagari Manganti dan Sumpur Kudus Selatan serta Kepala SLTP se Aliran Batang Sumpu.



#GP | Herman | PAD 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS