JANGAN GUNDAH - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

JANGAN GUNDAH

Senin, Februari 27, 2023

Oleh 
Ustadz Syofian Hendri, S.Pd.I.
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung 

Sijunjung (SUMBAR).GP-  Siapakah diantara kita yang hatinya tidak pernah dihampiri duka dan pilu? Sementara kita tahu, bahwa di dunia ini ada dua keniscayaan yang mewarnai kehidupan seorang hamba, yakni mendapat nikmat dan tertimpa musibah. 


Keduanya adalah ujian yang silih berganti, bahkan beriringan memenuhi riwayat hidup setiap insan. Namun, coba ingat-ingat kembali, pasti akan kita temukan bahwa dari keduanya, musibahlah yang kehadirannya lebih sedikit dari yang lainnya. 


Dalam sehari saja, berapa kali jasad ini mengerang kesakitan dibandingkan sehatnya?

Berapa kali kita menangis dari rentetan gelak tawa atau simpulan senyum itu?


Bagi yang sedang gundah saat ini, ingatlah bahwa apa yang membuat kita bersedih tidaklah sebanding dengan banyaknya sebab-sebab yang Allah Ta'ala turunkan pada kita selama ini, agar diri kita bahagia.


Firman Allah SWT yang artinya : “Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepada mu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan”. (QS. Al-Baqarah : 155).


Allah SWT berfirman (yang artinya) : “Tuhanmu tiada meninggalkan kamu dan tiada (pula) benci kepadamu”. (QS. Aḍ-Ḍuḥā : 3). 


Lantas apa yang membuat kita bersedih? Lapangkanlah hati kita untuk menerima setiap ketetapan-Nya. Berbahagialah...! Matahari esok hari akan menanti. Karena hanya Alloh Ta'ala yang memberi taufiq kepada kita.


Semoga menjadi nasehat bermanfaat bagi kita semua.


#GP | Sijunjung | 27 Februari 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS