Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Singgalang 2023 Polres Sijunjung berlangsung sukses. Tujuh pesan Waka Polres dalam amanatnya. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Singgalang 2023 Polres Sijunjung berlangsung sukses. Tujuh pesan Waka Polres dalam amanatnya.

Senin, Februari 06, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Singgalang 2023 tingkat Polres Sijunjung, Sumatera Barat berlangsung, tertib, khitmat dengan Inspektur Apel Waka Polres Sijunjung Kompol Dwi Yulianto, di Mapolres Sijunjung, Senin (6/2).


Bertindak selaku Perwira upacara Kasat Lantas AKP Zamrinaldi, SH., komandan upacara Ipda Murfano dengan peserta upacara terdiri dari  pleton TNI, Pleton Shabara, lantas, Reskrim, Dinas Perhubungan dan pleton Pol PP.


Apel tersebut juga dihadiri perwira dan pejabat Utama Polres Sijunjung serta dinas terkait seperti Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan dan Kasat Pol PP. 


Waka Polres Dwi Yulianto dalam amanatnya  membacakan pidato Kapolda Sumatera Barat mengatakan, operasi Keselamatan Singgalang 2023 akan berlangsung  serentak dimulai pada Selasa 7 Februari selama 14 hari kedepan atau selama dua pekan.


Operasi Keselamatan dilakukan Polri dalam rangka meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Indonesia. Operasi Keselamatan 2023 mengambil  tema “Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama”



Ditegaskannya, Operasi Keselamatan 2023 akan mengedapankan tindakan preventif. “Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif,” 


 

Pada kesempatan tersebut ada tujuh penekanan yang dia sampaikan Waka Polres sebagai berikut;

Pertama, laksanakan deteksi dini, Lidik dan pemetaan terhadap lokasi/tempat yang berpotensi terjadinya pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas dan kemacetan.


Kedua, laksanakan Binluh kepada semua masyarakat tentang pentingnya Kamseltibcar lantas melalui kegiatan sosialisasi, penyuluhan melalui pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker serta melalui media cetak, elektronik dan media sosial.


Ketiga, dalam melaksanakan operasi agar mempedomani standar operasional prosedur (SOP) operasi kepolisian sebagaimana diatur dalam peraturan Kapolri nomor 1 tahun 2019 tentang sistem, managemen standar keberhasilan operasional kepolisian negara republik Indonesia serta ketentuan peraturan lainnya di bidang lalu lintas.



Keempat, laksanakan operasi keselamatan singgalang 2023 ini dengan baik dan benar agar terciptanya Kamseltibcar lantas, menurunkan angka fatalitas korban laka lantas dan pelanggaran lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sijunjung serta melakukan penilangan ditempat secara konvensional seperti kenderaan tanpa TNKB, Over load dan over dimensi, knalpot racing/tidak sesuai spektek dan pelanggaran yang meresahkan masyarakat (balap liar).


Kelima, libatkan TNI dan Dinas instansi terkait lainnya didalam operasi sesuai dengan peran fungsinya masing-masing agar operasi dapat terlaksana dengan baik dan mencapai target yang telah ditetapkan dalam rencana operasi.



Keenam, hindari sikap dan perilaku serta tindakan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan yang dapat menyakiti hati masyarakat sehingga berdampak negatif turunnya kepercayaan masyarakat kepada polri khususnya polisi lalu lintas.


Ketujuh, lakukan analisis dan evaluasi setiap selesai melaksanakan operasi agar operasi yang dilaksanakan pada hari berikutnya dapat berhasil lebih baik lagi.


Operasi ini ditandai dengan pemasangan pita biru oleh Waka Polres Sijunjung Kompol Dwi Yulianto kepada perwakilan pelaksana operasi keselamatan singgalang 2023 di lingkungan Wilkum  Polres Sijunjung. 


#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS