DIA - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

DIA

Kamis, Februari 16, 2023
Oleh : IsmaIS 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Seperti  biasa sore ini bergegas merapikan perangkat kerja karna ingin segera pulang melihat cuaca yang begitu  mendung seolah langit akan runtuh karna tak sanggup menahan beban. 


Selesai merapihkan meja dan perangkat kerja serta mengunci lemari aku bergegas pulang, menunggangi si weeti kuda besiku yang selalu setia menemani langkahku, karna terlampau bergegas lupa mampir di apotek untuk membeli obat alergi.


Setiba dirumah para miao kesayanganku sudah menanti dengan setia, sibuk mengeong-ngeong menyelendot cari perhatian, segera kuberi makan para miaoku.


Melihat hujan belum turun kunyalakan kembali sikuda besiku menuju apotek. Begitu sampai  “ kak da obat ini kak” sembari menyodorkan xample obat yang ku butuhkan, apoteker segera mencarikan, tidak lama dia mengulurkan obat yang aku butuhkan, setelah membayar aku permisi, sedikit terkejut  tiba-tiba ada seorang laki-laki disamping arah belakangku tanpa sadar aku beradu pandang dengan seseorang yang tidak aku kenal namun sedikit mengetahui tentang dia.


Sedikit kikuk ku sapa   dia, “ bang” dan dia tersenyum, aku baru menyadari ternyata dia memperhatikanku dari awal datang sampai tiba-tiba dia sudah duduk di belakangku.


Setelah menyapa sebagai basa-basi aku berlalu begitu saja, setibanya dirumah kulihat hp ternyata ada 2x panggilan tak terjawab, dan ku lihat di whatsApp ada beberapa chat masuk dari nomor baru..


“ Assalamualaikum,….

Ini no Isti kan, ni abang …

Yang tadi jumpa d apotek….

No isti abang dapat dari kerabat kita, dia pinjam hp abang untuk menghubungi isti waktu itu,..


Boleh bang simpan no isti ???...

Itu penggalan chat yang baru masuk, dan aku merespon dengan baik dan biasa saja karena dia mengaku masih kerabat, tidak lama kemudian hpku berdering, tanda panggilan masuk, tertera nomor yang belum tersimpan,  dengan sedikit ragu ku angkat, berkenalan dan bercerita begitu saja.


Dari hari itu, seminggu sudah inten bertukar kabar dan bercerita dengan dia, hingga pada suatu sore bertemu dan ngobrol dengan sedikit canggung dan antusias karena aku tidak banyak teman disini apalagi dia bilang kami masih kerabat dari garis keturunan ayah.



Terkadang ada rasa nyaman bercerita dan bertukar kabar dengan si dia, bahkan sering merasa penasaran, khawatir, jika tidak ada kabar dari si dia…..

Mungkinkah ini……


#GP | Sijunjung | 16 Februari 2023.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS