Cinto Nan Jauah Di Mato. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Cinto Nan Jauah Di Mato.

Selasa, Februari 21, 2023


Oleh : Pardi Syahri


Sijunjung (SUMBAR).GP- Ada beberapa orang teman curhat masalah cintanya yang jauh karena terhalang pekerjaan, pulang sekali sebulan, ada yang sekali 3 bulan, dalam hati syukurlah saya masih bisa pulang sekali sepekan.


Gimana rasa akhy tanya saya polos, sulit menceritakannya, ceritalah ndak apa-apa barangkali dengan bercerita dapat merigankannya. Kemudian ia bercerita panjang lebar sambil ngopi.


Saat rindu itu datang ini yang paling berat katanya, video call saja gimana akhy? sudah, tapi tak terobati olehya. Bagaimana kalau diajak saja keluarganya kan bisa ngumpul.


Itulah yang saya pikirkan, kalau diajak sementara ia juga kerja? kan yang wajib nyari nafkah kita, ia sih. Ia hanya membatu saja, tapi saya tak tegah pula karena ia sudah lama bekerja.


Hmmmm...bisa juga solusi kedua buka cabang aja kata saya, maksunya? ya...buka cabang. Ooo nambah gitu? iya, tapi jujur kalau sampeyan berani. Kalau ndak tahan sajalah😄


Tapi sebaiknya jangan, karena laki-laki normal sekali sebulan rembulan itu akan datang dengan sendirinya ia ketawa haha. Perbanyak sajalah berdoa semoga selalu dijaga hingga tak salah langkah.


Kemudian ia pun tanya balik ke saya, ooo senjata makan tuan ini dalam hati saya, saya mainanlah bugi lamo tu lai. Saya ajak saja ia berpantun dan berdendang ala anak surantiah tempo dulu :


Pisang sasikek duo sikek

Ambiak sasikek untuak dimakan

Jikok jadi uda barangkek

Tinggakan foto ka ganti badan


Ko nan kaduo, nan partamo dari nan disayanng hehe.


Taratak diak gunuang paseban

Anak Kurinci mandi ba baju

Taragak diak usah bapasan

Dalam mimpilah kito batamu


Ondeh mande...


Akhirnya ia sibuk saja dengan dendang saya sehingga lupa dengan pertanyaan yang dilontarkannya, saya senyum-senyum saja lagi haha.


Banyak pengalaman dari para pedahulu kita dapatlah itu jadi pelajaran bagi yang muda, sibukkan lah diri dengan hal-hal positif, olah raga, berenang, main panah-panahan, jalan-jalan melihat alam, puasa dan lain sebagainya.


Zaman sekarang tak sepedih dan sesusahnya tempo dulu, dulu berkirim surat berbulan-bulan bahkan tahunan baru sampai, sekarang cukup tulis lansung kirim ia sudah sampai dan dapat dibaca.


Bicara jarak jauh juga bisa, bergambar dan bicara lansung juga bisa, apalagi? Usahlah kabini-bini juga pangana tu, saba-sabakan sajalah dirimu akhy..


#GP | Sijunjung | 21 Februari 2023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS