Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Serahkan Piagam Penghargaan Desa/Nagari Mandiri Tahun 2022. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Serahkan Piagam Penghargaan Desa/Nagari Mandiri Tahun 2022.

Sabtu, Februari 18, 2023




Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan, Jalnibus, S.Pd.MM  bersama dengan 12 Wali Nagari lainnya menerima piagam penghargaan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, usai upacara Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke 74 di Tanjung Bonai Aur Selatan, Jumat (17/2).

Lencana Desa Mandiri yang diserahkan oleh Bupati dan Wabup Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Iradatillah itu atas komitmen dan kerja kerasnya para Kepala Desa dan Wali Nagari tersebut dalam mewujudkan Desa Mandiri. Lencana Desa Mandiri tersebut ditandai tangani oleh Menteri Dr.(HC) Drs.Andul Halim Iskandar, M.Pd tertanggal 4 November 2022.


Penyerahan piagam Desa Mandiri di serahkan oleh Bupati, Wakil Bupati dan Didampingi oleh Ketua DPRD, Kapolres, Dandim , Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Sekda dan Kepala Dinas se Kabupaten Sijunjung 


"Alhamdulillah, piagam penghargaan ini akan menjadi penyemangat bagi kami untuk berkerja lebih keras dan lebih ikhlas dalam mengayomi masyarakat di likungan wilayah kerja kami," ungkap Jalnibus kepada media diaminkan teman teman penerima piagam lainnya.


Menurut sumber dari DPMN Sijunjung saat ini Kabupaten Sijunjung terdiri dari  13 Nagari/Desa Mandiri, 28 Nagari Berkembang   dan 21 Nagari Maju.


Tiga belas Desa/ Nagari yang  Mandiri pada tahun 2022  tersebut adalah, Nagari Sumpur Kudus, Manganti dan Kumanis dalam Kecamatan Sumpur Kudus, Nagari  Palaluar dan  Limo Koto  dalam Kecamatan  Koto VII, Desa Kampung Baru  dan Nagari Padang Sibusuk dalam Kecamatan  Kupitan, Nagari   Muaro, Sijunjung dan Pematang Panjang dalam Kecamatan  Sijunjung, Nagari  Lubuk Tarok dalam  Kecamatan Lubuk Tarok,  Nagari Tanjung Gadang dalam Kecamatan Tanjung Gadang dan Nagari Kunangan Parit Rantang dalam Kecamatan Kamang Baru.


#GP | Herman.




 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS