Wisata Alam Timbulun Tujuh Sibakur, Terus dibenahi Agar Menjadi Daerah Tujuan Wisata Yang Menyenangkan Pengunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wisata Alam Timbulun Tujuh Sibakur, Terus dibenahi Agar Menjadi Daerah Tujuan Wisata Yang Menyenangkan Pengunjung.

Selasa, Januari 03, 2023

 


Sijujung (SUMBAR).GP- Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Pemerintah Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang kini terus  membenahi Wisata Alam Timbulun Tujuh (T7) dengan penuh semangat guna mewujudkan T7  jadi daerah tujuan wisata yang menyenangkan pengunjung.


Wali Nagari Sibakur Syafris, DA kepada Wakil DPRD Kabupaten Sijunjung, Syofyan Hendri, S.Pd.I saat berkunjung ke Sibakur,  Senin (2/1) menuturkan,  pengurus dan anggota Pokdarwis bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Sibakur setiap hari Kamis, melakukan gotong royong untuk membenahi  berbagai fasilitas lokasi wisata alam "Timbulun Tujuh" tersebut.


Lebih lanjut Syafris, DA kepada Syofyan Hendri memohon dukungan penuh dalam memfasilitasi pembinaan obyek wisata  alam Timbulun Tujuh Sibakur ini kedepannya. 


"Kita selaku Wakil rakyat akan selalu berkomunikasi dengan pihak terkait demi menggali, mengembangkan dan mempromosikan potensi nagari khususnya wisata alam Timbulun Tujuh Sibakur ini," ujar Syofyan Hendri.


Kita suport dan apresiasi kreatifitas masyarakat Sibakur bersama Pokdarwis dan Pemerintah Nagari Sibakur  membangun dan membenahi potensi daerahnya khusus kepariwisataan Timbulun Tujuh, lanjut Syofyan Hendri Politisi PKS yang akan  maju ke DPRD Sumbar 2024 mendatang.


Menurut Syofyan Hendri, Timbulun Tujuh ini perlu dipromosikan secara terus menerus melalui berbagai media, sehingga bisa dikenal masyarakat luar sana.


"Bikin  even even menarik di lokasi wisata ini, sehingga  bisa mendatangkan banyak pengunjung kesini," saran Syofyan.


Mulyadi pelatih Catur Sijunjung yang turut serta dalam kunjungan Syofyan Hendri  itu menuturkan, alam seperti ini sangat cocok untuk tempat kegiatan lomba catur dan bisa menampung 100 orang pecatur. 


Kelihatan, selain lokasi Timbulun Tujuh tingkat pertama sudah dibenahi dengan tempat duduk pengunjung, kolam pemandian anak anak, kini juga sudah dibenahi jalan dipinggir "batang taluo" sepanjang 400 meter dengan lebar 1,5 meter menggunakan dana APB Perubahan 2022 dengan sistem Padat Karya Tunai Desa (PKTD) ujar Syfaris DA di dampingi Kasi Pemerintahan Peljondri.


Kepada komunitas yang akan berkunjung dari daerah luar sana, diharapkan  lebih dulu berkhabar kepada kami  Wali Nagari Sibakur WA nomor  :085263453645 atau Sekretaris Nagari Wa nomor: 082288106980 sehingga kami bisa persiapkan segala sesuatunya demi kenyamanan pengunjung itu sendiri, ujar Syafri DA.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS