Wabup Sijunjung Iradatillah : Harapkan Sinergitas BPN Untuk Memajukan Nagari - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Sijunjung Iradatillah : Harapkan Sinergitas BPN Untuk Memajukan Nagari

Kamis, Januari 19, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP– Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Nagari (FKBPN) memiliki peran penting dalam membantu jalannya roda pemerintahan, salah satunya sebagai mitra pemerintah nagari/desa yang konstruktif dan inovatif untuk memajukan masyarakat nagari atau desa.

Oleh sebab itu, Forum Komunikasi BPN Kecamatan Lubuk Tarok menggelar silaturahmi bersama Pemkab Sijunjung di UDKP Kecamatan Lubuk Tarok, Kamis (19/1/23).


Hadir kesempatan tersebut Wakil Bupati Sijunjung (Wabup) Iraddatillah didampingi Kepala Bapppeda, Yuni Elfiza, Kepala Dinas Kominfo, David Rinaldo, Kepala Dinas Pertanian, Ronaldi, Kepala Dinas PUPR, Syafriwan, DPMN.


Dilansir portal MC-Sijunjung , Kamis (19/1) Wabup Iraddatillah dalam arahannya menyambut baik kegiatan silaturahmi pengurus forum komunikasi BPN se-Kecamatan Lubuk Tarok.


Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bukti eksistensi Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) di Lubuk Tarok bersinergi dengan baik bersama pemerintah nagari termasuk perannya dalam rangka memajukan nagari-nagari yang ada di Kecamatan Lubuk Tarok.


“Saya harap dengan kegiatan ini terwujudnya peran BPN sebagai mitra pemerintah nagari yang konstruktif dan inovatif untuk kemajuan masyarakat nagari,” ujarnya.


Selain itu, Ia berharap dengan kegiatan Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Nagari dapat terwujud peran FKBPN sebagai mitra pemerintah.


“Terus tingkatkan partisipasinya sebagai mitra pemerintah, tingkatkan partisipasi masyarakat nagari dalam memajukan pembangunan nagari sekaligus meningkatkan pendapatan asli nagari, dan memajukan perekonomian masyarakat,” harap Wabup.


Wabup yang akrab disapa Radi itu juga menekankan jalankan tugas secara maksimal demi kesejahteraan masyarakat.


“Tugas FKBPN ini bukan hanya pengawasan kinerja walinagari dalam capaian program saja, tetapi juga memastikan program yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.


Selain itu, Iraddatillah mengajak anggota FKBPN agar solid dan bersinergi terhadap kebijakan Pemkab Sijunjung.


“Mari kita terus menjaga silaturahmi dan saling berdiskusi dengan baik, sehingga menjadi sarana untuk meningkatkan kualitas serta sharing dalam menghadapi permasalahan-permasalahan atau inovasi di nagari,” pungkas Wabup.


Selanjutnya dilanjutkan dengan diskusi dan menyampaikan saran, masukan atau aspirasi dari anggota FKBPN Kecamatan Lubuk Tarok kepada Kepala Dinas terkait yang hadir pada kesempatan itu.

#GP  | Herman  |  Dicko

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS