Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa : Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan PKK di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa : Apresiasi Pelaksanaan Kegiatan PKK di Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan.

Kamis, Januari 26, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan pertemuan  PKK Nagari se Kabupaten Sijunjung di Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kamis, 26 Januari 2023 berlangsung meriah dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny.Riri Benny Dwifa dan Ketua GOW Ny.Dona Iradatillah serta Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Sijunjung.


Ketua TP PKK Ny.Riri Benny Dwifa dalam pengarahannya, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan PKK bulan ini, karena diadakan alam terbuka dan kita dapat menikmati view keindahan hamparan sawah yang terbentang luas dan menghijau.


Pertemuan PKK yang digelar setiap bulan dan dipergulirkan tempat dari satu kecamatan ke kecamatan lain, bertujuan membangun silaturahmi sesama,  antara TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan PKK Nagari dan untuk  saling isi mengisi serta saling bertukar informasi serta  inovasi inovasi lainnya.


"Kami merasa bahagia dan senang diadakan pada alam terbuka seperti ini, terima kasih dan apresiasi kita sampai kepada TP PKK Kecamatan Kupitan bersama PKK Nagari se Kecamatan Kupitan," ungkap Riri.


Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK juga menyampaikan  Siska Wulandari, dari Dasa Wisma Kemuning Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan berhasil sebagai pemuncak pada lomba Kader Dasa Wisma  tingkat Kabupaten dalam peringatan hari jadi kabupaten (HJK) Sijunjung ke 74 belum lama ini.


"Siska akan mewakili Kabupaten Sijunjung pada Lomba Kader Dasa Wisma  tingkat Provinsi Sumbar, tanggal 8 Februari 2023 mendatang,  semoga bisa berjaya dan menjadi yang terbaik juga di tingkat Provinsi Sumbar nanti hendaknya,"harap Ny.Riri Benny.



Kepala Desa Kampung Baru, Jalnibus, S.Pd.MM kepada media ini, menyampaikan, kegitan yang dihadiri sekitar 220 orang dimulai pukul 10.30 wib 

rombongan Ketua TP PKK ini disambut dengan penampilan Tari Pasambahan  dan Tari Piring serta Musik Talempong  oleh Sanggar Kader Nagari Pamuatan di bawah binaan Ny Dennis Rosman.


Penampilan tari pasambahan dan tari piring yang diiringi musik itu sangat  memukau  rombongan dan masyarakat yang hadir di lokasi  kegiatan  tetsebut.


Usai acara penyambutan, rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung itu  langsung  meninjau  Stand  Pameran  hasil UMKM  dari  masing masing Nagari dan Desa  se Kecamatan Kupitan. 


Berikutnya dilanjutkan dengan acara resmi kegiatan dengan MC Lusi Juwita  S.Kep dari Nagari Padang Sibusuk,  Pembaca Kalam illahi Reni Rahim S.Pd  dan Pembaca Doa Buya  Aljasri Khatik Bungsu  dari Desa Kampung Baru serta Lagu Indonesia Raya, Mars PKK, Mars  Sijunjung dipimpin oleh Ny Peni dari Nagari Pamuatan.


Dalam laporannya  Ketua TP PKK Kecamatan  Kupitan Ny.Herlina Zainuddin menyampaikan terima kasih atas kehadiran ibu Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK yang juga Ketua GOW Kabupaten Sijunjung  dalam kegiatan ini serta TP PKK  kecamatan dan Ketua PKK Nagari  se Kabupaten Sijunjung di Kupitan.


"Kami  sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan PKK bulan ini, telah berusaha untuk siap menjadi tuan rumah yang baik, namun apabila ditemukan disana sini  kekurangan dan kelemahannya  mohon bimbingan dan bimbingan dari Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung ibu Ny.Riri Benny Dwifa," harap Herlina.


"Tiga Nagari dan satu Desa dalam Kecamatan Kupitan masing masingnya Padang Sibusuk, Pamuatan, Baru Manjulur dan Desa Kampung Baru semuanya  menampilkan  UMKMnya, khusus Desa Kampung Baru menampilkan songket dan  berbagai macam tas berbahan songket," ujar Jalnibus.


Selain kegiatan rutin yang dilakukan anggota PKK dalam acara bulan Januari 2023 ini pelatihan "publik speaking" dengan  Nara Sumbernya Endang.S dari Muaro Sijunjung. 


Waktu jedah makan siang berlangsung ada acara tambahan penampilan  tari Indang dari SDN 2 Kampung Baru yang berjumlah penarinya  10 orang terdiri kelas 3 dan 4 dibawah  binaan Ibu Herlina Kardiman S.Pd yang membuat Ibu Riri kagum.


Selain juga ada penampilan qasidah dari BKMT  Desa Kampung Baru  yang juga binaan  ibu Riri sendiri, tampil sangat baik sehingga ibu Riri minta tambuah dengan penyanyi yang bersuara merdu yakni Reni Rahim S.Pd


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS