Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Padang Panjang Adakan Pelatihan Reskrim - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Padang Panjang Adakan Pelatihan Reskrim

Selasa, Januari 24, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel di bidang Reserse Kriminal (Reskrim), Polres Padang Panjang menggelar pelatihan fungsi serta teknis Kepolisian, Selasa (24/01/2023).


Kegiatan dibuka Kasubbag Dal Pers Bag SDM Polres, AKP Witrizawati, M.H di Aula Endra Dharma Laksana, turut diikuti para Kanit Reskrim Polsek dan anggota Polres Padang Panjang yang telah ditunjuk.


Witrizawati mengatakan, pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan maupun administrasi penyidikan. Juga agar personel siap dalam menghadapi tugas Polri yang semakin berat ke depannya.


Turut menambahkan, Kasat Reskrim, Iptu Istiklal M.H, personel yang bertugas di fungsi Reskrim harus selalu sesuai dengan prosedur yang ada. Salah satunya dengan menerbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) merupakan hak bagi pelapor baik diminta atau tidak diminta secara berkala.


“Hal ini dimaksudkan untuk menjamin transparansi dalam penyelidikan maupun penyidikan. Jangan sampai kita tidak memberikan. Kalau sampai salah menetapkan tersangka karena kurang alat bukti, polisi dapat dipra-peradilkan nantinya,” terang Istiklal.


Acara di lanjutkan dengan pemberian materi pelatihan oleh Kaur Bin Ops Reskrim, Ipda. Irnal Syamsi tentang mekanisme penyelidikan, penyidikan dan olah TKP yang ditutup dengan sesi tanya jawab. 


#GP | DF | Rifki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS