Syofyan Hendri, S.Pd.I : Generasi Muda Harus Merestorasi Diri Demi Menumbuhkan Karakter Kebangsaan dan Cinta Tanah Air. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Syofyan Hendri, S.Pd.I : Generasi Muda Harus Merestorasi Diri Demi Menumbuhkan Karakter Kebangsaan dan Cinta Tanah Air.

Selasa, Januari 03, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pd.I diawal tahun 2023, tepatnya Senin, 2 Januari 2023 melakukan Silaturahmi ke Negari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang meninjau Wisata Alam Timbulun Tujuh dan melakukan ramah tamah di kantor Wali Nagari setempat.


Kunjungan silaturahmi pertama  tahun 2023 oleh  motivator muda Sijunjung  yang akan melangkah menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sumbar tahun 2024 mendatang diterima oleh Wali Nagari Sibakur  Syafris, DA dan seluruh staff di Kantor Wali setempat.


Dalam bincang bincangnya Syofyan Hendri yang ketika itu didampingi Mulyadi pelatih Catur Sijunjung dengan Wali Nagari Sibakur Syafris, DA didampingi Sekretarisnya Masriadi dan para Kaurnya berbagai kiat membangun nagari serta pembinaan generasi muda saat ini.


Ramah tamah itu berlangsung sampai masuknya waktu shalat zhuhur. Usai shalat zohor di Masjid Muamalah Sibakur, kegiatan Syofyan Hendri didampingi Syafris, DA menikmati keindahan alam Wisata Timbulun Tujuh Sibakur.


"Wah, sungguh indah alamnya, sejuk udaranya Timbulun Tujuh ini," ungkap Syofyan Hendri sembari ikut memberi makan ikan di kolam Timbulun Tujuh Sibakur.


"Terus lakukan pembenahan wisata Timbulun Tujuh ini, serta lakukan terobosan terobosan supaya Sibakur lebih dikenal kedepannya," saran Syofyan.

 

Sepanjang dalam perjalanan menuju Wisata Timbulun Tujuh, Syofyan Hendri tak henti hentinya bercerita dengan Wali Nagari dan para pendamping yang nota benenya  para generasi muda setempat bagaimana menyikapi kondisi kekinian bagi perkembangan zaman.


Menurut Syofyan Hendri, saat ini  bagaimana kita bisa  merestorasi diri untuk lebih meningkatkan jiwa yang berkarakter kebangsaan seperti cinta tanah air, disiplin, bertanggung jawab & pantang menyerah.


Menilik apa yang terjadi di masa kini, mungkin cukup memperihatinkan, semoga tidak dijadikan sebagai perayaan belaka.

Tak ada perubahan nyata dan ambisi baru yang membumbung tinggi demi mewujudkan pemuda Indonesia yang berkarakter. 


Yang ada justru kritis karakter yang semakin merajalela, dimana tawuran antar pelajar sudah menjadi tradisi, pergaulan bebas di kalangan remaja semakin membara dimana-mana, dan masih banyak lagi masalah kualitas pemuda yang ada di Indonesia.


Dikatakannya, saya jadi ingat apa yang pernah Bung Karno katakan, "Berikan aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia". 


Dengan begitu, dapat dikatakan pemuda adalah harapan bangsa, dan tulang punggung kemajuan bangsa ini. Jika pemuda rusak, maka hancurlah negara. Jika pemuda hebat, maka majulah bangsa Indonesia. 


"Peran kita sebagai seorang pemuda sangat dibutuhkan untuk negeri kita tercinta. Maka dari itu mulai dari diri sendiri harus kita tanamkan rasa Sipakatau,Sipakainga & Sipakalebbiri harus selalu di camkan di hati & pikiran seorang Pemuda," papar Syofyan.


Perjuangan kita sebagai generasi muda sekarang adalah melanjutkan perjuangan para pemuda terdahulu, agar Indonesia semakin maju dan hebat karena pemudanya. 


Sebuah kata bijak mungkin bisa Kita jadikan motivasi, "Jangan tanyakan apa yang negara berikan kepada kita, tapi tanyakan apa yang bisa kita berikan kepada negara," lanjut Syofyan.


Setelah usai menikmati pemandangan keindahan alam sekitar dan air terjun (Timbulun Tujuh Sibakur) dan makan bersama, bahkan Syofyan Hendri merasa bahagia sekali bisa makan sebungkus berdua dengan Kepala Jorong Bocah Sibakur.


Hanya hujan gerimis yang membuat bubar pertemuan di Wisata Timbulun Tujuh Sibakur, selanjutnya Syofyan Hendri menyaksikan generasi muda setempat latihan bola kaki di lapangan Gujes PC.


Pada kesempatan dialog yang penuh keakraban dengan pemuda setempat, Syofyan Hendri politisi PKS itu menyerahkan bantuan dua buah bola kaki yang diterima Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) yang juga Ketua Gujes PC Sibakur, disaksikan Sekretaris Nagari dan Ketua Pemuda Sibakur Syofwan.



#GP | Herman 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS