Rapat Koordinasi Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur Dengan P3MD Kabupaten Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rapat Koordinasi Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur Dengan P3MD Kabupaten Sijunjung.

Rabu, Januari 04, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Mengawali kegiatan tahun 2023, Pemerintah Nagari Tanjung Bonai Aur, Kecamatan Sumpur Kudus melakukan rapat koordinasi dengan petugas Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa(P3MD) Kabupaten Sijunjung di Kantor Wali setempat, Rabu (4/1).


Rapat koordinasi tersebut berlangsung dari pukul 13.00 sampai 16.00 wib itu dihadiri Wali Nagari Tanjung Bonai Aur Hendra Basri, Tenaga Ahli dan Pendamping Desa dari P3MD  yakni  Delzi Fajri, S.Si.,  Umar Amris, A.Md dan Afrizoni Hendra, ST serta Tokoh Masyarakat Tanjung Bonai Aur Dt.Sumurajo.


Menurut Tenaga Ahli P3MD Delzi Fajri, S.Si yang merupakan tenaga perpanjangan Kementrian Desa PDTT di Kabupaten Sijunjung menyampaikan, bahwa kegiatan yang ada dalam Anggaran Belanja dan Pendapatan Nagari Tahun 2023, khususnya yang dianggarkan  dengan Dana Desa harus mengacu pada Peraturan Menteri Desa PDTT No. 8 Tahun 2022 tentang Prioritas Peggunaan Dana Desa tahun 2023.


Sementara Wali Nagari TBA Hendra Basri mengatakan, saat ini Pemerintahan Nagari Tanjung Bonai Aur merencanakan  beberapa kegiatan yang akan dilakukan untuk Tahun Anggaran 2023 khususnya dalam APB Nagari, telah sesuai dengan Peraturan yang ada.


Kegiatan dimaksud antara lain  seperti kegiatan Ketahanan Pangan Nagari meliputi  (a) Pembuatan Jalan Usaha Tani, (b)Pembangunan Irigasi untuk  Persawahan, (c) Budi daya Ubi Kayu, (d) Pelatihan  untuk Kelompok Tani.



Sedangkan kegiatan dalam bidang keagamaan dalam mewujudkan ke shalehan Warga  berupa (a) Pembinaan Tilawah, (b) MTQ Nagari dan  Pembinaan untuk Pemuda dan anak - anak, meliputi 

(a) Pembinaan sepak Bola untuk anak usia Dini,


Lebih lanjut  Wali  Nagari berharap dengan kegiatan - kegiatan yang telah direncanakan ini bisa terwujud, karena tujuannya  adalah untuk meningkatkan ekonomi warga dan pembinaan potensi yang ada.



Dalam kesempatan ini Tokoh Masyarakat Nagari Tanjung Bonai Aur S. Dt. Sumurajo sangat senang mendengar program - program yang disampaikan dan akan dilakukan oleh Pemerintahan Nagari Tanjung Bonai Aur tersebut.


"Kami sangat setuju dan akan selalu akan mendukung segala kegiatan yang  bertujuan untuk perkembangan Nagari kedepannya," ungkap Dt.Sumurajo mengakhiri sambutannya.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS