Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus Rotasi Perangkat Desa dan Staff Pada Tahun 2023. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Halaman

Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus Rotasi Perangkat Desa dan Staff Pada Tahun 2023.

Jumat, Januari 06, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan Jalbibus, S.Pd. MM  melantik dan mengambil sumpah 12 orang pejabat perangkat Desa Kampung Baru, di ruang Front Office kantor desa  setempat, Jumat (6/1)


Upacara pengambilan sumpah jabatan itu dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri S.Pd.I.,  Camat Kupitan, Zainuddin,SE., Sekcam Delmisweri BSc., Kasi Ekbang Syaherman, Kepala KUA Kupitan diwakili Sepliandi,  Kapolsek IV Nagari diwakili  Babinkamtibnas Andi Parta Wijaya, SH.,  Ketua Kembaga Desa, Tomasy, Alim Ulama, cadiak Pandai,   Ninik mamak, Bundo Kanduang dan Pemuda.


Dua belas orang perangkat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah, Nurlelawati, S.Ap sebelumnya Kaur Keuangan menjadi Sekretaris Desa, Alfitri sebelumnya Kepala Dusun (Kadus) Koto Ateh menjadi Kasi Pemerintahan, Riska Diana Putri, SKM sebelumnya Kaur TU dan Umum menjadi Kasi Kesejahteraan, Amrizal sebelumnya Kadus Koto Panjang menjadi Kasi Pelayanan.


Berikutnya Alhana Fitzi Yeni jabatan lama Kasi Pemerintahan dan jabatan baru Kaur TU dan Umum,  Yona Salia Oktavia lama Kaur Perencanaan, baru Kaur Keuangan. Rini Oktavia, Amd sebelumnya Kasi Kesejahteraan baru Kaur Perencanaan, Ihsan Handra, S.Pd.I. sebelumnya Sekretaris Desa menjadi Kadus Guguak Bulek, Warti sebelumnya Kasi Pelayanan menjadi Kadus Koto Tangah.


Kadus Koto Lamo, Ermayanti menjadi Kadus Koto Ateh, sedangkan Kadus Koto Tangah pindah tugas menjadi Kadus Koto Lamo, Kadus Guguak Bulek Budi Herman menjadi Kadus Koto Panjang.


Selain rotasi pejabat perangkat desa seperti tertuang dalam lampiran I 

SK Kepala Desa Kampung Baru nomor 188.47/1/Kpts/ Kep-Des/2023 tertanggal 4 Januari 2023. Jalnibus juga meroling tugas beberapa orang staf seperti tertuang dalam lampiran II SK tersebut.


Yuni Fitrah Yanti dari staf seksi Kesejahteraan menjadi staf pada seksi Pemerintahan, Ika Verina staf Adm BPD menjadi staf kesejahteraan, Gio Vanny tetap staf seksi Pelayanan, Yeni Marlina tetap pada staf TU dan Umum, Reni Rahim dari staf Pemerintahan menjadi staf TU dan Umum.


Nursabri posisi tetap pada staf Keuangan, Asril Latif juga tetap pada staf Perencanaan, Armasiah dari staf Dusun menjadi staf Adm BPD dan Syaril tetap sebagai staf K3.


Kepala Desa Jalnibus dalam kata sambutan menyampaikan,  tahun 2023 merupakan Era baru bagi Pemerintah Desa Kampung Baru yaknin sebagai Desa Mandiri.


Untuk itu perlu persiapan persiapan berupa  Pendelolaan Administrasi yang baik, Penetapan Person Perangkat Desa yang sesuai  dengan Kompetensi yang dimilikinya dan pemenuhan sarana prasarana yang memadai, sehingga Desa Kampung Baru tetap bertengger sebagai Desa Mandiri.


Sedangkan Camat Kupitan Zainuddin SE mengatakan, selaku camat di Kecamatan Kupitan, kita  merasa bangga dengan adanya Nagari Padang Sibusuk dan Desa Kampung Baru sebagai Desa Mandri. 


"Tentu kita berharap semua regulasi dan peraturan serta ketentuan hukum dan aturan bisa dilaksanakan dengan baik kedepan, serta dapat  mensingkronkan dan  merealisasikan RPJM Bupati dan Nagari sehingga dapat mensejahterakan Rakyat kedepan," ungkapnya.


Sementara itu Ketua BPD  Partini S.Pd menyebutkan, perpindahan jabatan atau roling jabatan merupakan hal yang biasa,  sepanjang tujuannya adalah penyegaran  dan untuk meletakan seseorang sesuai  dengan kemampuannya dan dengan jabatan baru membuat seseorang lebih meningkat kompetensi kedepannya.


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofyan Hendri, S.Pd.I. dalam sambutan nya mengungkapkan, apa yang sudah dicapai oleh Desa Kampung Baru tahun 2022 kemaren menjadi Desa Mandiri, harus bisa juga dikembangkan menjadi Desa Wisata dan Desa Digital, sehingga dapat mempermudah pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat  kedepannya.


Menurut Kepala Desa Jalnibus,  petugas dalam acara pengambilan sumpah jabatan perangkat desa tersebut sebagai pembawa acara Rita , pembaca kalam illahi Reni Rahim S.Pd, pembaca doa oleh  Alkadri Khatik Bungsu sedangkan  pemimpin nyanyi Dian serta pembaca SK Nila Hernika.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS