Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Purwani, S.Pd : Guru harus kreatif ikuti pembaharuan PBM sesuai IKM. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Purwani, S.Pd : Guru harus kreatif ikuti pembaharuan PBM sesuai IKM.

Selasa, Januari 10, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kasi Kurikulum Bidang SD Purwani, S.Pd mengajak semua guru kelas maupun guru mata pelajaran untuk aktif mengikuti berbagai pembaharuan  yang sejiwa dan sejalan dengan pelaksanaan kurikulum merdeka belajar.


Hal itu diungkapkan Kasi Kurikulum SD Purwani pada acara pembukaan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar (IKM) Gugus I Rahana Kudus di SDN 3 Muaro, Senin (9/1).


Lebih lanjut, Purwani menyampaikan apresiasi kepada Kepala dan Guru se Gugus Rohana Kudus yang secara swadaya telah melaksanakan workshop IKM ini.


"Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung,  benar benar  terbantu  dengan kreativitas dan inisiatif  para guru di Pusat Kegaiatan Guru (PKG) yang telah  mengadakan workshop Implementasi kurikulum merdeka belajar  ini," tambah Purwani.


Oleh sebab itu Purwani berharap agar semua peserta dapat mengikuti dengan sebaik baiknya, manfaat pertemuan yang sangat bagus ini, jangan malu dan sungkan mempertanyakan kepada Nara sumber kita yang BBPMP Padang. 


Dijelaskan Purwani  Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar fokus pembelajarannya  berorientasi kepada karekteristik, hobi atau potensi dan kemampuan anak didik, jadi kita tidak punya  target kemampuan anak  harus sama, tetapi anak kita kembangkan sesuai potensinya yang dimilikinya masing masing.


Kepala SDN 3 Muaro yang juga Ketua PKG Gugus Rohana Kudus, Sri Dwi Hastuti, S.Pd mengatakan, kegiatan workshop ini berlangsung 3 hari, Senin sampai Rabu (9-11 Januari 2023)  dengan peserta 125 orang, terdiri dari Kepala sekolah, Guru kelas I, II serta Guru mata pelajaran Agama dan olahraga dari 10 SD yang tergabung dalam Gugus Rohana Kudus Muaro.


Kelihatannya  peserta sangat bersemangat  dan antusias sekali mengikuti kegiatan workshop ini dari pagi hingga sore, karena Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar (IKM) akan dipakai pada tahun ajaran  2023-2024 nanti.


Lagi pula Nara sumbernya, ibu Delviyati, M.Pd dari Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan (BBPMP) Padang  pas banget untuk bidang SD  menyampaikan materinya dengan sangat jelas. "Pokoknya  mantaplah, kepala sekolah digugus ini  medampingi kegiatan  dari awal sampai akhir dengan penuh semangat  termasuk  ibuk Pengawas,"  ujar Dwi.


"Kami juga mengaturkan terima kasih dengan adanya dukungan dan suport  dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung," ucap Dwi.


Lebih lanjut Purwani mengatakan, selain Gugus Rohana Kudus Muaro, Gugus lain di Kecamatan Sijunjung ini juga mengadakan workshop IKM tersebut dengan Nara sumber yang sama dari BBPMP Padang.


Gugus Durian Gadang akan melaksanakan workshop IKM sehari suntuk pada  Kamis (12/1) dan  Gugus Sijunjung pada hari  Sabtu (14/1)  Gugus Pematang bergabung dengan  Gugus Air Angek/ Solok Amba mengadakan workshop IKM  selama hari  Rabu, Kamis dan  Jumat, tanggal  18,19 dan  20 Januari 2023.



#GP  |  Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS