Kacabdin Wilayah V Drs Rahmad.MM : Kepala Sekolah mutlak mengurus Sertifikat tanah Sekolahnya.Tanpa Sertifikat Sekolah Tak Dapat Terima Bantuan DAK - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Kacabdin Wilayah V Drs Rahmad.MM : Kepala Sekolah mutlak mengurus Sertifikat tanah Sekolahnya.Tanpa Sertifikat Sekolah Tak Dapat Terima Bantuan DAK

Senin, Januari 16, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Kepala Cabang Dinas Wilayah V Drs.Rahmad,MM menegaskan, sertifikat tanah mutlak harus dimiliki oleh setiap sekolah. Tanpa adanya sertifikat tanah ini bantuan DAK tidak bisa turunkan oleh pemerintah. 

Oleh sebab itu kepada sekolah yang belum memiliki sertifikat tanah sekolahnya, supaya segera mengurusnya, ungkap  Rahmad kepada media  usai menyerahkan Sertifikat tanah lokasi bangunan SMKN 4 Sijunjung kepada Kepala Sekolah Addurorul Muntatsiroh,S.Pd di sekolah itu, Senin (16/1).



Diakui oleh  Rahmad, proses pembuatan sertifikat tanah bangunan  memang agak lama, untuk  SMKN 4 Sijunjung ini saja  mengahabiskan kurang lebih  5 bulan baru tuntas  prosesnya. 



Permasalahan yang terjadi dilapangan terutama di Wilayah Dharmasraya masih ada  sekolah yang surat - surat  hibahnya bermasalah dan ada juga yang hilang, ini perlu segera ditelusuri dan dikomunikasikan dengan pihak pihak terkait, imbau Kacabdin.



Dikatakan  Rahmad kalau di Sijunjung dan Sawahlunto boleh dikatakan sekolah -sekolah itu sudah punya sertifikat. Tidak berapa sekolah  yang belum punya Sertifikat. Sedangkan sekolah di Dharmasraya yang sudah punya sertifikat baru mencapai  50 porsen.


Sehubungan masih belum definitifnya beberapa SMAN di Kabupaten Sijunjung, Rahmad menuturkan, SMAN 9 Sijunjung sudah punya Kepala Sekolah definitif sedangkan SMAN 1 Sijunjung dan SMAN 4 Sijunjung dalam waktu dekat akan definitif.


Kepala SMKN 4 Sijunjung Mumun panggilan akrabnya, menuturkan lega rasa hati ini, dengan telah keluarnya sertifikat tanah SMKN 4 Sijunjung, sehingga kita tidak punya kendala atau hambatan  dalam menerima bantuan dana DAK dan bantuan lainnya nanti.


Dikatakan Mumun, SMKN 4 Sijunjung yang dulu baru punya program keahlian kini kita sudah punya 5 program keahlian sehingga jumlah murid juga meningkat dengan bertambahnya program keahlian yang kita miliki.


Dikatakannya SMKN 4 Sijunjung, memiliki 41 tenaga pendidik (guru) 9 orang tenaga kependidikan (tata usaha dan lainnya). Kini mempunyai total siswa  490 orang dengan 17 rombongan belajar (Rombel).


Kelima program keahlian yang tengah dijalankan di SMKN 4 Sijunjung itu adalah Akuntansi, perkantoran, pemasaran, desain komunikasi visual dan busana, papar Mumun.


Menurut Kepala SMKN 4 Sijunjung Mumun, sertifikat asli yang kita terima saat  ini harus  diserahkan ke Dinas Pendidikan yang nantinya akan diserahkan ke DPKAD provinsi Sumbar sebagai dokumen penting di pelihara Pemda Sumbar.


Dalam percepatan proses terbitnya sertifikat ini kita melibatkan banyak pihak,  seperti anggota Dewan Zulkifli, S.Sos,  Wali Nagari Muaro Takung Iswadi, Pemuka Adat dan  tokoh masyarakat Datuk Pucuak, tentu kita dari pihak SMKN 4 Sijunjung mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan pengorbanan beliau semua. Semoga  perjuangan dan pengorbanan beliau beliau itu bernilai pahala dari Allah, SWT. Aamiin, ungkap Mumun.


#GP | Herman.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS