Kacabdin Sumbar Wilayah V Drs.Rahmad.MM Buka Posska 3 SMKN 1 Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Kacabdin Sumbar Wilayah V Drs.Rahmad.MM Buka Posska 3 SMKN 1 Sijunjung.

Rabu, Januari 25, 2023



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Wilayah V Drs.Rahmad, MM membuka secara resmi Pekan Olahraga Seni Skansasi (POSSKA)  III SMKN 1 Sijunjung dikampus tersebut, Rabu (25/1).

Hadir dalam  acara pembukaan Posska 3 SMKN 1 Sijunjung itu, Bupati Sijunjung diwakili Kabid Olahraga Disparpora, Pengawas SMK Sumbar Wilayah Sijunjung, Unsur Forkopimcam Koto VII, Pengurus Komite SMKN 1 Sijunjung, Ketua MKKS SMK, SMA , SMP se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.


Kacandin Wilayah V Rahmad dalam pengarahannya, mengapresiasi para pengurus OSIS SMKN 1 Sijunjung atas terlaksananya kegiatan POSSKA ini. Kegiatan ini adalah wadah praktek dan belajar bagi para siswa untuk melakukan kegiatan kegiatan lomba ini.


Pengalaman yang diperoleh dari kegiatan ini akan bermanfaat buat anak anak kami nantinya, baik untuk masuk kedalam kehidupan bermasyarakat maupun bila melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi nantinya. Oleh sebab itu para siswa/siswi ikutilah dan kembangkan lah potensi dirinya di SMKN 1 Sijunjung ini dengan sebaik baiknya.


Disampaikan Rahmad, SMA dan SMK harus berani melaksanakan even even  baik olah raga, seni dan lain  sebagainya, sehingga potensi siswa bisa berkembang dengan sempurna seperti tema yang sedang diangkat Posska ini "Membangun Kreativitas dalam Jiwa yang sehat Wujudkan Generasi Hebat" dan  Yang muda yang berkarya.


Kacabdin mengingatkan, SMA, SMK dan SLB memang dalam kewenangan ruang lingkup Wilayah Provinsi Sumbar, namun kita tetap berada dalam wilayah kerja  Pemda Kabupaten Sijunjung, Dharmaraya dan Kota Sawahlunto,  maka diharapkan pihak sekolah  tetap  jalin  komunikasi positif dengan pemerintah daerah setempat.


Kabid Olahraga Disparpora Indrawadi dalam sambutannya, menyampaikan ungkapan maaf dari Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dan Kadis Parpora Afrinel, SH karena tidak hadir dalam acara yang sangat berbahagia ini, karena ada acara lain yang tidak bisa ditinggalkannya.


Lebih lanjut, Indrawadi menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Posska 3 yang digagas OSIS  SMKN 1 Sijunjung ini, Pemda Sijunjung sangat mendukung kegiatan yang sifatnya meningkatkan prestasi dan potensi anak anak muda ini.


"Terima kasih kepada kepala SMKN 1 Sijunjung yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan lomba yang dikemas dalam acara POSSKA 3 tahun 2023 ini," ujar Indrawadi. 


Kepala SMKN 1 Sijunjung,  Jufri.S.Pd dalam sambutannya, Posska 1 dan 2 sebelumnya bernama even "OSIS Cup"  berlangsung dalam lingkup interen SMKN 1 Sijunjung saja, namun seiring berjalannya waktu atas usul dan saran dari Pengurus OSIS,  dimusyawarahkan tingkat pembina OSIS dan akhirnya kita angkat menjadi even lebih luas menjadi lomba antar SLTP dan SLTA tingkat Kabupaten Sijunjung seperti saat ini.


Disampaikan Jufri SMKN 1 Sijunjung kini dengan jumlah siswa 1168 orang dan 101 orang tenaga pendidik mengembangkan 8 kompetensi keahlian dan saat ini SMKN 1 Sijunjung juga sudah dipercaya menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) yang memiliki pendapatan sendiri dengan berbagai usaha. 


Selain kegiatan lomba dalam kegiatan POSSKA ini, disebelah kiri pentas ini juga ada promosi dan pemeran serta penjualan hasil teaching faktory (TEFA) produk berbagai keahlian SMKN 1 Sijunjung ada 5 Tefa yang ditampilkan yakni Edu Mart, Captur.org Aftur multi media, tata boga kuliner, Esemka Beauty dan Fas Hion show.


Sedangkan Koordinator Pelaksana POSSKA 3 SMKN 1 Sijunjung, Ferdi Yogi, SS melaporkan ada empat kegiatan utama dalam even yang berlangsung hari Rabu ini sampai Sabtu mendatang. Hari ini Rabu (25/1) lomba Solo Song Top Minang diikuti SLTP dalam babak penyisihan akan dipilih 3 pinalis putera dan 3 pinalis putri.


Kamis (26/1) besok akan dilaksanakan lomba solo song antar siswa SLTA, Jumat (27/1) pertandingan bola kaki antar SMK yang diundang saja dan Sabtu (28/1) akan berlangsung lomba PBB anggota pramuka. Selain keempat lomba ada lagi yang istimewa adalah lomba fotografi disebut Poto marathon antar SLTP dan SLTA se Kabupaten Sijunjung.


Usai acara pembukaan secara resmi dilanjutkan sesi Poto bersama undangan dengan Kepala SMKN 1 Sijunjung di area lomba  dan penampilan pakaian hasil  produksi salah satu keahlian dari SMKN 1 Sijunjung tersebut.



#GP | Herman 







 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS