Bupati Tanah Datar Terima Kunjungan UNES Padang Terkait Pengembangan SDM - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bupati Tanah Datar Terima Kunjungan UNES Padang Terkait Pengembangan SDM

Jumat, Januari 20, 2023


Tanah Datar (SUMBAR).GP - Bupati Tanah Datar, Eka Putra, SE. MM. menerima kunjungan Ketua YPTP Universitas Eka Sakti (Unes) Padang Dr. Andi Syahrun terkait rencana pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup pemerintahan daerah yang dikenal Luhak Nan tuo ini, di Gedung Indojolito, Batusangkar, Jumat (20/1/2023).


Disela-sela pembicaraan yang terjalin sangat hangat itu, Bupati Eka mengatakan SDM merupakan kunci keberhasilan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di daerah.


“Kita jalin silaturahmi bersama Unes Padang, guna membicarakan langkah apa saja yang memungkinkan untuk meningkatkan SDM di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tanah Datar. Ini sangat penting, karena SDM merupakan kunci keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan daerah,” ujar Bupati Eka.


Bupati Eka menambahkan, hubungan Pemda Tanah Datar dan Unes Padang sebenarnya telah terjalin sejak lama. Jika dirunut kebelakang, Pemda Tanah Datar bersama Unes Padang telah menandatangani MoU tentang sinergi pendidikan dan komitmen meningkatkan potensi daerah yang terselenggara di tahun lalu.


“Insha Allah, kita bangun lagi kolaborasi dibidang lainnya dengan Unes Padang. Tidak terutup kemungkinan, adanya  program bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan mengikuti ijin belajar, untuk meningkatkan kapasitas SDM lingkup pemerintahan di Tanah Datar,” ujar Bupati Eka.


Sementara itu, Ketua YPTP Unes Padang Dr. Andi Syahrun mengucapkan terima kasih atas kesempatan bagi pengurus YPTP Unes Padang untuk berdiskusi bersama Pemda Kabupaten Tanah Datar terkait program apa saja yang dapat dimanfaatkan nantinya. 


“Mudah-mudahan hubungan baik  Unes Padang dan Pemda Kabupaten Tanah Datar terus terjaga. Dan apa yang kita cita-citakan bersama untuk membangun Tanah Datar lebih baik dapat terwujud,” ujarnya.


Hadir juga pada saat itu Sekretaris Daerah Tanah Datar Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si.,  Asisten Pemerintah dan Kesra Elizar, SH,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi, S.Pd, M.Pd, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Dr. Yesrita Zedrianis dan Dekan Fak. Teknik Unes Padang Drs. Rizal Abu, ST, M. Eng.



#GP  |   Boy 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS