Wakil Bupati Melakukan Revitalisasi Pasar Bang Mego - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wakil Bupati Melakukan Revitalisasi Pasar Bang Mego

Selasa, Januari 31, 2023



Rejang Lebong(BENGKULU)GP -- Lakukan gebrakan menghidupkan ekonomi dan meningkatkan pendapatan asli daerah, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (Pemkab RL) akan melakukan revitalisasi Pasar Bang Mego yang menjadi pusat pertokoan terbesar di Kota Curup


Wakil Bupati H. Hendra Wahyudiansyah, SH menyebutkan, dirinya turun untuk mengecek langsung kondisi Pasar Bang Mego yang dikeluhkan para pedagang.

Keluhan tersebut meliputi adanya bangunan pasar yang bocor dan sepinya pembeli, Rabu (31/1)


Ini ada Sekda, Asisten 2 dan Kadis Perindag untuk menindalanjuti informasi masyarakat adanya kebocoran bangunan-bangunan di Bang Mego. Untuk keluhan ini telah respon dan memperbaiki kebocoran yang terjadi," sebut Hendra.


Lebih lanjut, Hendra mengatakan ditahun ini pemerintah akan menghidupkan kembali geliat pasar dengan merevitalisasi Pasar Bang Mego yang menjadi jantung ekonomi Kota Curup.

"Rencana besar kita akan menata Bang Mego ini, agar dapat menarik pembeli kembali agar ramai karena hal tersebut menjadi PR Pemerintah Daerah," katanya.



Menurut Wabup, dengan hidupnya kembali pasar dan banyak warga masyarakat yang berbelanja, tentunya dapat memberikan dampak meningkatnya pendapatan asli daerah.


Langkah pertama nanti, kita akan menata kembali para pedagang yang berjualan di tengah pasar. Lalu nantinya akan kita masukkan dalam los-los pasar yang kosong agar terisi," terangnya.



Sementara itu, untuk bagian tengah pasar nantinya akan diisi dengan kegiatan agar ramai. Pokoknya ramai dan menarik nanti," lanjut Wabup.


Sementara itu, untuk anggaran revitalisasi Pasar Bang Mego tersebut akan menggunakan APBD tahun ini karena usulan rehab ke Pemerintah Pusat tahun lalu tidak diakomodir Kementerian.


Terakhir saya berangkat ke kementerian, bahwa kemungkinan besar dana renovasi Pasar Bang Mego ini tidak bisa terealisasi, karena mengharuskan bangun baru. Makanya terkendala di sana dan InsyaAllah kita akan menganggarkan melalui APBD," tutupnya.


#GP| Ibr randika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS