Masjid Al Hakim Mirip Taj Mahal Dikunjungi Ribuan Jemaah Hampir Setiap Harinya - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Masjid Al Hakim Mirip Taj Mahal Dikunjungi Ribuan Jemaah Hampir Setiap Harinya

Minggu, Januari 29, 2023


Padang(SUMBAR)GP- Masjid Alhakim, Komplek BPKP II Jalan Al Hakim, Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat mulai dibangun pada tahun 2017 dan selesai pada tahun 2020. Masjid bergaya timur tengah yang sangat mempesona interior dan interiornya ini dibangunkan oleh seorang pengusaha tekstil yang bermukim di Kota Pekanbaru. 


Hal itu disampaikan oleh salah seorang pengurus masjid, Riski kepada awak media go parlement di kantornya, Sabtu, 28/1.


Lebih lanjut Riski menyampaikan " masjid yang mirip dengan Taj Mahal salah satu tujuh keajaiban dunia ini menelan biaya 50 miliar rupiah. Awalnya hanya akan dibangun kecil saja. Tujuannya untuk tempat sholat dan persinggahan para wisatawan. Untungnya ide terus berkembang dan danapun tersedia. Akhirnya terwujudlah sebuah masjid megah yang  sekarang ini menjadi objek wisata religi", papar Riski yang menjadi teknisi di masjid ini.


" Masjid yang dikunjungi oleh ribuan orang setiap harinya ini juga menyediakan tempat pernikahan.   Disediakan karpet, meja, soundsystem, hiasan-hiasan dinding dan lain-lain keperluan pernikahan. Biasanya para pengantin menyumbang tiga jutaan rupiah", tambah Riski dengan ramah.


"Sebagai imam besar di masjid yang arsitekturnya Rio Widya Pratama ini adalah Ustadz Hafiz  dibantu oleh ustadz Muharis Abas. Keduanya adalah hafiz Quran tiga puluh juz. Sedangkan yang menjadi muadzin adalah ustadz Nanang", tutur Riski, pemuda yang berasal dari Pesisir Selatan ini.


# GP | Herman | Bur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS