Periode 2022, Baznas Sijunjung salurkan dana zakat kepada 171 mahasiswa kurang mampu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Periode 2022, Baznas Sijunjung salurkan dana zakat kepada 171 mahasiswa kurang mampu.

Minggu, Januari 08, 2023


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Dalam rangka mendukung kegiatan peningkatan sumber daya manusia Kabupaten Sijunjung, selama tahun 2022 Baznas Kabupaten Sijunjung telah salurkan dana zakat untuk membantu biaya kuliah bagi mahasiswa Kabupaten Sijunjung yang kurang mampu sebesar Rp171.538.500,- 


Menurut Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah, Lc.MA. melalui Waka 2 H.Syahril Syahda, SH., dana zakat yang disalurkan sebesar Rp. 171.538.500,- untuk membantu meringankan biaya kuliah bagi  171 orang mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di berbagai perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Barat, diluar Provinsi Sumbar bahkan adanya yang di luar negeri.


Mahasiswa yang  tengah menuntut ilmu di dalam Provinsi Sumatera Barat berjumlah 144 orang dengan dana yang disalurkan sejumlah Rp. 131.200.000,-, sedangkan bagi mahasiswa yang sedang kuliah di luar Provinsi Sumatera Barat seperti di Jakarta, Jambi, Medan dan Pekan Baru berjumlah 25 orang dengan saluran dana zakat sebesar Rp. 25.388.000 -


Sementara mahasiswa yang sedang berkuliah di Luar Negari yaitu di Al Azhar Mesir sejumlah 2 orang dengan saluran dana zakat sebesar Rp. 14.950.000,-


"Mendukung kegiatan pendidikan bagi masyarakat  kurang mampu guna meningkat kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Sijunjung memang suatu kegiatan penting dan masuk dalam program Sijunjung Cerdas Baznas Kabupaten Sijunjung," terang Syahril Syahada mantan Ketua DPD KNPI Kabupaten Sawahlunto/Sijunjung periode 1995-1997 itu.


Diungkapkannya, rendahnya tingkat pendidikan masyarakat Kabupaten Sijunjung tentu membuat rendahnya SDM daerah ini  merupakan suatu masalah besar yang nyata di Kabupaten Sijunjung yang perlu segera di atasi.



Kami merasa bahwa bantuan biaya kuliah yang telah di salurkan oleh Baznas Kabupaten Sijunjung selama ini,  jumlahnya  belumlah cukup besar, karena yang di butuhkan mahasiswa memang jauh  lebih besar.



Justeru itu kita berharap dan berdo'a semoga  kesadaran para Muzaki ( pembayar zakat) di Kabupaten Sijunjung dimasa datang  semakin meningkat  sehingga jumlah pengumpulan ZIS ( Zakat, impak, sedekah) juga bertambah lebih besar pula, dan peluang  penyaluran dana zakat untuk membantu meringankan beban mahasiswa Kabupaten Sijunjung semakin besar pula.



Sehingga kedepannya, mahasiswa  yang kurang mampu yang kini tengah basitungkin menuntut ilmu di berbagai perguruan tunggi dalam Provinsi Sumatera Barat, diluar daerah Propvinsi Sumatera Barat, bahkan di luar negeri semakin nyaman, tandasnya.



#GP | Herman | Syahril.S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS