15 Usulan Dibahas dalam Musrenbang Ganting - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

15 Usulan Dibahas dalam Musrenbang Ganting

Rabu, Januari 18, 2023


Padang Panjang(SUMBAR).GP- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang)  Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT) usulkan 15 kegiatan, dalam acara Musrenbang yang berlangsung di Cafe Mochi, Rabu (18/01/2023).


Usulan tersebut meliputi dua bidang yaitu, bidang fisik dan bidang ekonomi. Untuk fisik berupa perbaikan dam di Lambah RT 01, 09, 10, perbaikan sarana MCK (mandi cuci kakus) umum di RT 05, perbaikan trotoar di RT 06, 08, 09, 10, perbaikan fasilitas umum pengecoran bahu jalan lingkar Tanjung, rehabilitasi rumah masyarakat serta perbaikan sarana prasarana gedung sekolah.


Sedangkan di bidang ekonomi ada tiga usulan di antaranya, bantuan UMKM, bantuan ternak masyarakat dan pelatihan membatik untuk warga Ganting.


Semua usulan tersebut dibahas bersama OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait, Camat Padang Panjang Timur, Drs. Asrul, Lurah Ganting, Januardi, LPM, Babhinkabtibmas, Babinsa dan undangan lainnya.


Camat Asrul mengatakan, musrenbang ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan guna mewujudkan pembangunan Kota Padang Panjang, di mana setiap RT mengusulkan beberapa usulan untuk ditindaklanjuti.


"Usulan dalam musrenbang kelurahan ini akan berlanjut pada musrenbang kecamatan dan musrenbang kota. Kalau bisa usulan ini benar-benar yang dibutuhkan dan memenuhi syarat agar tidak sia-sia," katanya.


Sementara itu, Januardi, mengharapkan agar setiap usulan ini dibahas dan bisa diakomodir.


"Mana yang paling prioritas itu yang diutamakan dan benar-benar terakomodir ke depannya, sehingga apa yang diusulkan terealisasi," ucapnya. 


#GP | DF | Cigus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU





Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS