Wabup Iradatillah: Bangga dan Bahagia lah Adik adik peserta Pondok Al Quran Sampai ke Titik ini. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Wabup Iradatillah: Bangga dan Bahagia lah Adik adik peserta Pondok Al Quran Sampai ke Titik ini.

Sabtu, Desember 10, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah, menyatakan pada MTQ tingkat Provinsi Sumbar di Padang Panjang dulu belum seserius seperti ini upaya yang kita lakukan, namun  mampu meraih peringkat 10 dobel dengan daerah lainnya, saat ini sudah dari awal  dan lebih serius semua kita melakukan  pembinaan peserta, tentu upaya ini akan  bisa merubah peringkat kita pada MTQ tingkat Provinsi Sumbar yang akan datang.


Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Sijunjung Iradatillah yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung dalam sambutannya ketika akan membuka kegiatan pembinaan pondok Al Quran tingkat Kabupaten Sijunjung di Hotel Bukit Gadang, Sabtu (10/12) malam.


Hadir dalam kegiatan pembukaan pembinaan pondok Al Quran tingkat Kabupaten Sijunjung itu, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sijunjung Drs.Syamsul Arifin, Ketua Harian LPTQ H.  Hidayatullah, Lc.,MA., Kabag Kesra Jufri, S.Ag., Kadis Kominfo David Rinaldi, S.STP., Camat dan Kepala KUA se Kabupaten Sijunjung, para peserta dan pelatih Pondok Al Quran baik yang berasal  dari Provinsi Sumbar maupun dari Kabupaten Sijunjung sendiri.


"Sebelumnya kami aturkan terimakasih kepada Buya Buya  pelatih  atas kehadirannya dalam pembinaan pondok Al Quran ini baik yang berasal  dari Kemenag Provinsi  Sumbar maupun yang dari Kementerian Agama Kabupaten Sijunjung," lanjut Iradatillah.


Berikutnya kami sampaikan permohonan maaf dari pribadi Bapak Benny Dwifa Yuswir Bupati Sijunjung,  yang saat  tidak bisa  hadir bersama kita malam ini, yang sedianya  beliau berencana akan hadir bersama dengan kita disini,  namun karena sesuatu hal yang tak dapat ditinggalkan,  beliau mewakilkan kepada kami pada malam ini.


"Meskipun beliau tidak hadir secara fisik, yakinlah kita semua, bahwa beliau  secara batin dan perasaan beliau tetap bersama sama dengan kita terutama dalam pembinaan Al Quran ini," papar Iradatillah.


"Saya merasa senang, bangga atas nama pribadi maupun atas nama  Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung bila berjumpa dengan adik adik dan anak anak peserta kegiatan pembinaan pondok Al Quran di Bukit Gadang ini. Meskipun secara fisik,  kaki saya terasa kurang nyaman berdiri  dipedium  ini, tetapi dengan melihat semangat dari wajah peserta pondok sakit kaki saya jadi hilang," ungkap Iradatillah diiringi tepuk tangan meriah oleh hadirin saat itu.


"Kegiatan pembinaan pondok Al Quran saat  ini, adalah pembuka dari  kegiatan dan  pelatihan berikutnya untuk mencapai yang terbaik Kafilah Kabupaten Sijunjung  dalam MTQ tingkat Provinsi Sumbar bulan November 2023 mendatang," tegas Iradatillah.


"Saya merasa optimistis atas keberhasilan Kafilah Kabupaten Sijunjung dalam MTQ tingkat Provinsi Sumbar nanti, karena melihat dan menyaksikan sendiri betapa seriusnya Kabag Kesra dalam menyampaikan laporan diiringi pula dengan doa yang penuh syahdu dan tawaduk dalam memohon keredhaan Allah atas kegiatan kita malam ini," aku Ketua LPTQ serius.


Lebih lanjut Wabup menyampaikan,  berbahagialah adik adik dan anak anak peserta yang telah sampai pada titik ini, karena tidak mudah untuk sampai ke posisi sekarang, maka oleh sebab itu tunjukanlah jadi dirinya,  bahwa kita sudah yang terbaik dalam mengharumkan dan mengangkat  nama Kabupaten Sijunjung pada tingkat Provinsi Sumbar nantinya.


Harapan kami kepada Buya Buya pelatih semua,  berikanlah yang terbaik kepada anak anak kami di Kabupaten Sijunjung ini, mulai malam ini, nilai juga peserta dari sekarang apakah peserta kita itu  sudah atau belum  layak untuk  ditampilkan di MTQ tingkat Provinsi Sumbar nantinya.


"Kita  berharap kiranya penampilan anak anak dari Sijunjung ini, bisa mengikuti langkah putra terbaik Sijunjung Dasrizal, yang  telah tampil  sebagai peserta terbaik MTQ tingkat Internasional," harapnya.


Pondok ini adalah pembuka dari pembinaan berikutnya.  Nanti akan kita atur tehnisnya pembinaannya, sehingga pelatihan dan training center berjalan dengan efektif dan berhasil guna demi kemajuan peserta MTQ Kabupaten Sijunjung di tingkat MTQ Provinsi Sumbar.


Kekuatan dan  semangat kami ini tumbuh berkat suport dari para Buya dan pelatih kepada kami, lalu Wabup Iradatillah dengan ucapan "Basmalah"  meresmikan dimulainya Pembinaan  dan pondok Al Qur'an Kabupaten Sijunjung di Hotel Bukit Gadang.


Sementara Ketua Harian LPTQ Hidayatullah, menginstruksikan kepada Sekretaris LPTQ Yoni Hendra, S.Ag.MA agar disiapkan dan susun konsep tempat dan nama pelatih serta nama peserta yang akan dilatih berikutnya plus daftar hadir kegiatannya.


Sebelumnya Kabag Kesra Jufri, S.Ag dalam laporan pelaksanaan  kegiatan pembinaan Pondok Al Qur'an bertujuan memberikan Pembinaan kepada para  qori dan qoriah terbaik I dan II dalam MTQ Kabupaten Sijunjung di Kupitan belum lama ini.


Kegiatan pondok Al Quran ini berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu 10 dan 11 Desember 2022 di Hotel Bukit Gadang dengan pelatih berasal dari tingkat Provinsi Sumbar maupun dari Kabupaten Sijunjung ini.


Disampaikan Jufri pembinaan yang kita berikan dalam pondok Al Quran saat ini meliputi  Cabang Tilawah Taman Kanak kanak (TK), anak anak, remaja dan dewasa. Cabang  Qiraat Mujawwad, cabang Tartil dasar, menengah dan umum, cabang Tahfidz 1 juz tilawah, 5 Juz tilawah, 1 juz non tilawah, 5 Juz non tilawah, Tahfidz 10 juz, 20 juz. MSQ (Syarhil),MFQ (Fahmil), Khotbah Jumat, Bintang Qasidah Anak anak, remaja dan dewasa dan Karya Tulis Ilmu Al Quran (KTIQ).



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS