Sebanyak 8 orang dari Dua Keluarga Bezotulo Halawa dan Lius Hati Halawa ucapkan Syahadat setelah upacara Hari Jadi Tgansmigrasi ke 72 tahun 2022 di UPT Padang Tarok. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Sebanyak 8 orang dari Dua Keluarga Bezotulo Halawa dan Lius Hati Halawa ucapkan Syahadat setelah upacara Hari Jadi Tgansmigrasi ke 72 tahun 2022 di UPT Padang Tarok.

Senin, Desember 12, 2022


Sijunjung (SUMBAR) Kegiatan peringatan Hari Jadi Tgansmigrasi yang  ke 72 tahun 2022 di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Padang Tarok, Nagari Padang Tarok Kecamatan Kamang Baru, dengan Inspektur Upacara Kadis Nakertrans Khamsiardi, S.STP., M.Si., Senin (12/12) ada yang sangat istimewa.


Upacara hari jadi Transmigrasi ke 72 diikuti pejabat Struktural Nakertrans Kabupaten Sijunjung, Pemerintah Kecamatan Kamang Baru dan pemerintah Nagari Padang Tarok serta warga Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Padang Tarok


Selain  upacara transmigrasi berlangsung dengan  khidmat dan meriah dengan berbagai kegiatan diikuti masyarakat setempat yang paling istimewa ditandai dengan masuknya dua (2) Kepala Keluarga (KK)  penduduk setempat untuk memeluk agama Islam di masjid Al- Muhajirin setempat. 


Upacara pengislaman dua keluarga itu  dipimpin Kepala KUA Kamang Baru Abdurrahman, S.Pd.I  disaksikan Kadis Nakertrans Khamsiardi, S.STP., M.Si dan Wakil Ketua Baznas Sijunjung H.Darmawan, SH dan umat Islam lainnya.


Menurut Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kantor KUA Kamang Baru yang juga Ketua Rumah Mualaf Emriadi mengatakan, karena mereka warga transmigrasi di UPT Padang Tarok, sengaja ditetapkan hari jadinya Transmigrasi untuk upacara pensyahadatainnya supaya bersejarah pada diri mereka dan juga bagi warga UPT Padang Tarok.


"Semua persyaratan administrasi yang berkaitan dengan kepindahan agamanya sebelumnya dari agama Kristen telah dilengkapinya sebelumnya hari ini," papar Ketua Rumah Mualaf. 


Mereka yang masuk Agama Islam atau pendatang baru Mualaf adalah satu keluarga 5 orang diantaranya  Bezotulo Halawa (43) selaku Kepala Keluarga,  dan isterinya Sadina'ami Lala (49) Anak perempuannya Erwati Halawa (18) dan dua anak laki lakinya Aldo Halawa (14) dan Wajarna Halawa(12).


Kemudian  keluarga yang kedua adalah Lius Hati Halawa (22) sebagai Kepala Keluarga (KK) dan  isterinya Nofita Hia (21) seorang anak perempuannya Yuliani Halawa (5).


Pada kesempatan tersebut,  Kadis Nakertrans Khamsiardi.S.STP., M.Si dalam nasehatnya mengucapkan selamat kepada  8 orang mualaf  tersebut, dan setelah kita bersyahadat hari ini, hapus lah semua dosa berlalu, selanjutnya melekat kewajiban baru diantaranya shalat, puasa dan kewajiban  rukun islam lainya.


"Semoga semua ditetapkan hatinya dalam Islam oleh Allah SWT, semoga berpegang teguhlah dengan ajaran Islam ini, dalam mengaharungi kebahagiaan dunia dan akhirat," harap Khamsiardi.


Sedangkan Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Sijunjung  H.Darmawan, SH mengingatkan kepada 8 orang mualaf baru itu"  Mulai hari ini nabi Isa bukan Tuhan mu lagi, tetapi  tuhanmu  adalah Allah,SWT dan nabi kita Muhammad,  Saw".  "Namun Nabi Isa adalah satu diantara 25  Rasul yang wajib dipercayai umat Islam," ungkap Darmawan.


Pada kesempatan tersebut Darmawan memberikan bingkisan 1 paket perlengkapan ibadah dan  sedikit uang yang kiranya dapat membantu sedikit keperluan dan kemudian diingatkan Darmawan agar menjaga makanan yang akan dimakan berikutnya. 


Selain dihadiri Kadis Nakertrans dan Wakil Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, kegiatan pengislaman dua Keluarga  Warga UPT Padang Tarok itu dihadiri Pejabat struktural Nakertrans, Camat Kamang Baru Asrijal, SH., Kepala KUA dan beberapa orang staf serta tokoh masyarakat UPT Padang Tarok itu.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS