Rapat Pengurus LPTQ Kabupaten Sijunjung di Ruang Pertemuan Kantor Bupati berjalan lancar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Rapat Pengurus LPTQ Kabupaten Sijunjung di Ruang Pertemuan Kantor Bupati berjalan lancar.

Jumat, Desember 09, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Rapat Pengurus LPTQ Kabupaten Sijunjung di ruang pertemuan Kantor Bupati Sijunjung, Jumat ( 9/12) berlangsung dengan sukses dan lancar.


Kegiatan rapat yang dipandu Asisten I Afrizal, M.Si dihadiri Wakil Bupati Iradatillah yang juga Ketua LPTQ Kabupaten Sijunjung, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung Syamsul Arifin, Ketua Harian LPTQ Buya Hidayatullah dan Kabag Kesra Jufri serta panitia kerja MTQ ke 40,  Ka. KUA Kecamatan dan Para Dewan Hakim.


Rapat tersebut merupakan evaluasi dari pelaksanaan MTQ ke 40 Kabupaten Sijunjung yang di selenggarakan di Kupitan, dan membicarakan teknik mempersiapkan peserta Kafilah Kabupaten Sijunjung ke MTQ ke 40 tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan, Nopember 2023 mendatang.


Wakil Bupati Iradatillah  dalam kata sambutannya mengaturkan terimakasih kepada semua peserta rapat yang hadir saat ini, yang satu persatu tidak dapat kami sebutkan nama dan jabatannya.


Lebih lanjut  Wabup Iradatillah juga mengapresiasi, Pantia kerja, pengurus LPTQ, Dewan Hakim  dan Pimpinan beserta Kafilah Kecamatan atas terlaksananya kegiatan MTQ ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung di Kecamatan Kupitan yang berlalu.


"Itu semua bisa terlaksana dengan baik dan lancar, berkat Komitmen kita bersama bahwa kegiatan yang mulia ini tidak ingin ada cacatnya sedikitpun juga," ujar Iradatillah.



Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung H.Syamsul Arifin, juga menyampaikan  terimakasih kepada semua pihak yang yang telah berjibaku di lapangan demi kelancaran MTQ Nasional ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung ini. 



"Empat hari sebelum pelaksanaan MTQ Nasional ke 40 tersebut, mungkin Pak.Afrizal Asisten I dan Pelaksana Tugas Kabag Kesra pulang tengah malam terus, demi kelancaran MTQ ini," kata Syamsul Arifin.


"Alhamdulillah, rumah sudah penokok  tak berbunyi. Alek salasai tak ada masalah yang tumbuh berkaitan dengan pelaksanaan MTQ ke 40 tingkat Kabupaten Sijunjung ini," ungkap Syamsul Arifin.


Banyak hal yang dibicarakan dalam kegiatan rapat tersebut, terutama menyangkut penetapan qori dan qoriah Kabupaten Sijunjung ke tingkat Provinsi Sumbar  yang diperkirakan, ketersediaan waktu pembinaan  10 bulan kedepannya.



Menurut Ketua Harian LPTQ Hidayatullah, mari kita bersama sama memikirkan dan menetapkan 10 bulan  mendatang dibagi beberapa pase pembinaan dan pelatihan pertama ketika Pondok Al Quran Sabtu dan Minggu esok sudah terjaring peserta yang layak untuk dibina selanjutnya pada MTQ provinsi Sumbar. 


"Kita berharap bulan Juli 2023 sudah ada peserta defenitif yang akan ikut dalam MTQ Provinsi Sumbar dari Kabupaten Sijunjung, jadi bulan Juli sampai November 2023 kita memang men-TC-kan yang maju dalam MTQ tersebut," ujar Hidayatullah.


Darmawan, SH  selaku Koordinator Bidang Pembinaan dan pelatihan LPTQ Kabupaten Sijunjung  mengusulkan 7 x pertemuan Training center (TC). Diakui dengan 4 kali TC ke MTQ ke tingkat Provinsi Sumbar di Padang Panjang, Alhamdulillah peringkat Kabupaten Sijunjung adalah 10 Doble dengan daerah lainnya.


Ikut memberikan masukan demi kesuksesan Kafilah Kabupaten Sijunjung kedepannya adalah  Kepala KUA Sijunjung dan Kepala KUA Koto VII disambut applause oleh  Ketua Harian LPTQ Hidayatullah dan Wabup Iradatillah.


Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Sijunjung Yoni Hendra, MA mengatakan, besok Sabtu dan Minggu (10-11/ 12) diadakan pondok Al Quran yang merupakan kegiatan perdana LPTQ mempersiapkan Kafilah MTQ ke tingkat Provinsi Sumbar yang pusat kegiatannya di Hotel Bukit Gadang Muaro.


Pada kesempatan tersebut Wabup Iradatillah juga menyararankan, kepada Kabag Kesra dan  pelaksana pembinaan agar membawa  anak anak kita belajar dengan tim juri Tingkat Sumbar yang punya pondok Al Quran. 


"Terlepas apakah dia akan jadi juri atau bukan nantinya, setidaknya ilmu dan wawasan tentang berlomba tingkat Provinsi Sumbar sudah dapat diterima oleh anak anak kita nantinya," ungkap Ketua Umum  LPTQ tersebut.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS