Pengurus Besar IKBK Kampung Baru Shering Dengan Cabang IKBK dan Warga Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Pengurus Besar IKBK Kampung Baru Shering Dengan Cabang IKBK dan Warga Desa Kampung Baru Kecamatan Kupitan

Jumat, Desember 30, 2022

 


Sijujung (SUMBAR).GP- Warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan yang berada di perantauan, tergabung dalam  Ikatan Keluarga  Besar Kampung Baru (IKBK)  mengadakan shering dengan Ninik mamak, Bundo Kandung, Tokoh Masyarakat serta Pemerintahan Desa  (Pemdes)  di SDN 2 Kampung Baru, Jumat (30/12). 


Kegiatan Silaturahmi ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 wib  dalam bentuk  ramah tamah, serta penyampaian kata sambutan dari  perantau, Ninik mamak Bundo Kanduang,  Pemdes dan Ketua Pengurus Besar  (PB)  IKBK ,  Pembina /penasehat IKBK dilanjutkan diskusi antara perantau , Pemdes dan Ninik mamak, Tomasy  serta Bundo Kanduang.


Kepala Desa Kampung Baru Jalnibus, S.Pd.MM kepada media mengatakan,  kegiatan silaturahmi ini di hadiri unsur  Ninik mamak dan Alim Ulama sebanyak 31 orang,  dari BPD sebanyak 5  orang, ditambah dengan Ketua Lembaga Desa  dan anggota, Pengurus Bundo Kanduang dan Anggota, Pemuda dan Karang Taruna, Linmas dan anggota, serta masyarakat lainnya.


Kegiatan ini dipandu oleh Gusrial S. Pd.I. dilanjutkan dengan kata  sambutan Ketua PB IKBK  Budi Sastera SH., MH.


Ketua PB IKBK Budi Sastra,  menyampaikan kegiatan silaturahmi ini bertujuan menyambung jembatan hati antara perantau dengan Ninik mamak, Bundo kandung, pemuda, tomasy dan Pemdes sekaligus membicarakan  persiapan menjelang masuknya ramadhan yang akan datang.


"Silaturahmi ini akan mengantar hubungan hati yang baik dan tulus, sehingga bisa meningkat ekonomi, pembangunan serta  peningkatan sumber daya manusia(SDM)  yang ada di Kampung Baru dan dengan warga di perantauan," ungkap Penasehat  PB IKBK Sari Nurdin,  M.Pd., dalam sambutannya.


Ketua Lembaga Ninik Mamak disampaikan oleh Zulkifli Usrah Monti Nangkodo Bajuang, dalam sambutannya  menyampaikan atensi kepada perantau  yang selalu peduli terhadap kampung halaman. "Hujan ameh di rantau orang,  hujan batu di kampung kito, idealnyo kita tetap selalu mengingat, memikirkan dan mencintai  kampung halaman," ujar Zulkifli.


Sedangkan  perwakilan  Bundo Kandung di sampaikan oleh Bunda Partini S.Pd mengatakan,  kegiatan silaturahmi antara perantau dan  dunsanak yang di kampung halaman seperti ini,  bisa  menjalin dan menciptakan komunikasi yang baik secara timbal balik antara perantau dan orang yang berada di kampung halaman.


Menurut Jalnibus,  hadir pada kegiatan ini IKBK Cabang Padang,  Maizul dan rombongan, IKBK Darmasraya  Rizki dan anggota,  IKBK Solok hadir Tarmizi,  IKBK Pekan Baru hadir Syafrizal dan rombongan


Adapun agenda lain yang  dilaksanakan oleh PB IKBK hari ini adalah menyusun program bersama dengan cabang- cabang  IKBK  serta meninjau lokasi pembangunan  Ponpes Albahjah Sijunjung yang berada di Desa Kampung Baru.


"Kegiatan ini di laksanakan hari sehari Jumat (30/12) itu sangat luar biasa, karena bisa membangun jembatan hati sesama warga dikampung, antara warga kampung dengan perantau dan sesama perantau," ujar Jalnibus.


"Mudah mudahan akan lahir rasa peduli yang lebih peka, para perantau terhadap giat pembangunan di Desa Kampung Baru yang nota benenya  kampung halaman oleh perantau IKBK," tambah Jalnibus. 


Acara silaturahmi itu berlangsung selama empat sesi, sesi pertama pukul 8.00 sampai 12.10 wib diisi dengan penyampaian sambutan dan pokok pikiran,  sesi kedua  pukul 13.30-15-30 dilanjutkan penyusunan program kerja dan sesi ketiga pukul 16.00-18-00 peninjauan pembangunan ponpes Albahjah Kampung Baru . Sedangkan sesi keempat pukul 20.00-23.00 sharing tentang pembangunan desa, pemberdayaan desa dan persiapan bulan puasa  dan Ramadhan 1444 H.


#GP | Herman | Bus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS