Kabid Pemasaran Pariwisata Yenita S. ST: Kegiatan Minang Geopark Run 2022 punya dampak peningkatan ekonomi masyarakat - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Kabid Pemasaran Pariwisata Yenita S. ST: Kegiatan Minang Geopark Run 2022 punya dampak peningkatan ekonomi masyarakat

Senin, Desember 05, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Kegiatan alek gadang pelari Minang Geopark Run (MGR)2022 ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat, terutama para pedagang lapak di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti hari ini ( Minggu kemarin,  4/12 Red) 



Demikian bincang bincang ringan media dengan Kabid Pemasaran wisata Dispora Kabupaten Sijunjung, Yenita, S.ST  saat sarapan pagi di Pujasera Muaro,  usai pelepasan oleh Gubernur dan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir  para atlit lari MGR 2022, Minggu  kemarin.



Saat mendampingi Ketua GOW Kabupaten Sijunjung Ny.Dona Iradatillah dan undangan lainnya  sarapan pagi,  Yenita mengatakan,  kegiatan ini juga  sekaligus untuk mempromosikan wisata kita ke semua lapisan masyarakat dalam dan luar negeri guna meningkatkan kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri ke daerah kedepannya. 



"Dengan meningkatnya  kunjungan wisata dalam dan luar negeri kesini nanti, akan berdampak erat dengan  meningkatnya  ekonomi masyarakat/meningkatkan PAD kita," papar Yenita.



"Yang tak kalah pentingnya  adalah meningkatkan kesadaran masyarakat terutama masyarakat sekitarnya bahwa betapa  berharganya keindahan alam yang kita punyai dan   diperlukan penjagaan dan  pelestariannya," ungkap Yenita diaminkan Ny.Dona Iradatillah 


Lebih lanjut, Dona Iradatillah menyatakan, event MGR 2022  telah selesai dan berjalan sukses sesuai apa yang kita harapkan, dampaknya bagi UMKM Kabupaten Sijunjung cukup signifikan, bisa menambah pemasukan dengan banyak jual beli oleh peserta dan pengunjung MGR yang dilaksanakan di daerah ini.

Selain itu, MGR  juga bisa lebih memperkenalkan hasil UMKM yang begitu beragam yang ada di Kabupaten Sijunjung.  "Semoga event seperti ini akan berlanjut demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sijunjung," harap Dona Iradatillah Ketua GOW Sijunjung itu.


Yang pastinya Geopark (wisata bumi), melestarikan alam, mensejahterakan masyarakat, jelas Yenita menutup bincang bincangnya.



#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS