Dosen UIN Mahmud Yunus Batusangkar Dr. Irman, M.Ag : Ada 4 kunci kebahagiaan dalam rumah tangga. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Dosen UIN Mahmud Yunus Batusangkar Dr. Irman, M.Ag : Ada 4 kunci kebahagiaan dalam rumah tangga.

Sabtu, Desember 03, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Dosen UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Dr.Irman, M.Ag  dalam tausiyahnya di masjid Babhul Khairat, Jorong Tanjung Gadang, Nagari Kumanis, Kecamatan Sumpur Kudus, mengatakan, ada empat kunci kebahagiaan dalam rumah tangga. 


Hal tersebut  disampaikan Buya Irman dalam wirid bulanan kerjasama Pemerintah Nagari Kumanis dengan LPPM UIN Mahmud Yunus Batusangkar  berkaitan dengan tema " Kedudukan nafkah dalam menciptakan keluarga Sejahtera" yang  berlangsung pada Jumat (2/12).


Menurut Dr. Irman, MAg dosen UIN Mahmud Yunus Batu Sangkar  itu, keempat kunci kebahagiaan dalam rumah tangga tersebut adalah, pertama mengokohkan keimanan dan amal saleh, kedua menghidupkan Rumah dengan Zikrullah, ketiga mensyukuri Rizki yang ada dan keempat  suami menjalankan fungsinya sebagai pemimpin.


Dalam kata sambutannya Wali Nagari  Kumanis Sumiki Kamel mengatakan, pertama ucapan terimakasih kepada jama'ah yang setiap  bulannya selalu meningkat kehadirannya dalam wirid bulanan yang diprogramkan Pemerintahan Nagari Kumanis ini.


"Semoga kedepannya  akan membuat Nagari Kumanis lebih baik,  mengingat wirid nagari ini merupakan majelis ilmu, yang temanya selalu diangkat yang berhubungan dengan kehidupan nyata masyarakat, seperti malam ini temanya adalah Kedudukan Nafkah untuk menuju keluarga yang sejahtera," ungkap Sumiki.


Selanjutnya  Sumiki Kamel, mengatakan, wirid bulanan ini juga akan berdampak pada meningkatnya keimanan sehingga akan mampu menjadi filter bagi hal hal baik dan hal-hal yang  buruk dalam membina keluarga, sekaligus merupakan ajang merajut silaturahmi antar pemerintah nagari dengan masyarakat dan sesama masyarakat.


Pada kesempatan itu, Wali Nagari juga mengingatkan, kondisi cuaca yang sering berubah-ubah yang terkadang terpantau ekstrim maka diharapkan masyarakat senantiasa waspada akan bencana baik itu banjir, longsor, pohon tumbang dan sebagainya.


"In Syaa Allah tahun depan pada akhir pelaksanaan wirid bulanan yaitu di bulan Desember 2023 akan diberikan Doorprize kepada kelompok jamaah yang kehadiran nya terbanyak dan tertib setiap bulannya,  sehingga menarik minat masyarakat untuk hadir dalam kegiatan wirid Nagari ini," ungkap Sumiki Kamel.


"Terakhir saya ucapkan terimakasih kepada UIN Mahmud Yunus Batusangkar,  yang telah menfasilitasi kegiatan wirid bulanan Nagari Kumanis, dengan menghadirkan pemateri yang memiliki kompetensi dengan tema yang menyentuh dengan kehidupan masyarakat  sehari-hari," papar Sumiki Kamel.



#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS