Bukti Syukurnya Atas Rezki Yang Diterima, Cetak Kelender 2023 semua modal Dan Hasil Penjualan Diserahkan Untuk Pembangunan Masjid Muamalah Sibakur. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Bukti Syukurnya Atas Rezki Yang Diterima, Cetak Kelender 2023 semua modal Dan Hasil Penjualan Diserahkan Untuk Pembangunan Masjid Muamalah Sibakur.

Selasa, Desember 13, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Seorang Warga Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, yang kini tengah merantau di Jakarta, waktu pulang ke Sibakur 2 bulan lalu karena kakak kandungnya, meninggal dunia. Dia lihat masyarakat di kampung halaman sedang membangun sebuah masjid berukuran  28,5 m  x 20 m dengan konstruksi bertingkat dua.


Bisa dibayangkan, banyak  dana yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya, terpikir sulitnya pengurus mencari  dan mengumpulkan infaq dan shadaqah serta wakaf,  tergerak lah dalam hati Ema untuk ikut berpartisipasi  membantu pengurus untuk menghimpun dana pembangunan masjid Muamalah Sibakur itu.


Waktu saya pulang kampung itu, Ema berkesempatan untuk berkunjung Air terjun Timbulun Tujuh Tingkat,  Sibakur yang sedang dikembangkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Gujes Sibakur sebagai daerah tujuan wisata, dalam kegembiraan menikmati keindahan alam ini, aku tertegun sejenak,  sadar banyak Rezki yang telah diberikan Allah kepada saya  sekeluarga. 


Aku berdoa kepada Allah SWT, Ya Allah, mudahkan lah aku untuk bisa membantu pembangunan masjid Muamalah Sibakur ini, jadikan lah sebagian Rezki ku ini untuk kelancaran pembangunan masjid Muamalah Sibakur ini.


Begitu Ema berkisah  kepada media ini,  saat itu rasanya ada bisikan dari  yang Maha Kuasa untuk segera berinisiatif membantu pengurus masjid Muamalah Sibakur berusaha mencarikan dana dalam pembangunan masjid Muamalah Sibakur ini. 


Akhirnya Darmawati dengan panggilan sehari-hari  Ema sampailah pada kesimpulan, dengan antusias mencetak 400 eksemplar kalender 2023 nantinya akan dijual kepada warga Sibakur perantau dan yang bermukim di kampung dan kepada donatur lainnya di Kabupaten Sijunjung semua modal dan penjualan kelender itu diserahkan untuk pembangunan masjid Muamalah Sibakur.


"Mudah-mudahan langkah kita  membantu pengurus masjid Muamalah Sibakur dimudahkan Allah, dan Rezki kita dilipatgandakan oleh Allah SWT Aamiin," ungkap Ema via telepon selulernya dari Jakarta tadi malam.


Alhamdulillah, kelender 2023 yang bertuliskan  "Bersama Membangun Nagari Sibakur" telah siap dicetak sebanyak 400 eksemplar dengan nilai jual minimal Rp30.000,-  bisa memberikan bantuan dana sebesar Rp12 juta untuk periode awal tahun 2023 ini, ungkapnya.


Delmali warga Sibakur yang berdomisili di Muaro Sijunjung, atas nama masyarakat yang berada di kampung sangat berterima kasih sekali kepada "Perantau"  yang telah melakukan berbagai cara mengumpulkan dana  demi kelangsungan pembangunan Masjid Muamalah Sibakur. 


"Tentunya kita mengapresiasi kreatifitas Adik kita Ema itu, kita  mendoakan semoga para perantau di manapun berada apa pun usahanya  selalu sukses dan diberi rezki yang melimpah oleh Allah SWT,  Aamiin ya rabbal alamin," papar Delmali ketika diminta komentarnya tentang kreatifitas perantau tersebut.


Ketua Pengurus Masjid Muamalah Sibakur Zul Asri, S.Pd  mengatakan,  kebutuhan yang sangat  mendesak saat ini pembelian kubah seharga lebih kurang Rp 200 juta,  dan  atap masjid dengan  rangka baja ringan lebih kurang Rp 175 juta  untuk kelanjutan pembangunan masjid  Muamalah Sibakur berukuran 28.5 m x 20 m, dengan konstruksi bertingkat dua itu.


Menurut saya, selaku pengurus Masjid ini, mencetak dan menjual kelender 2023  itu yang dilakukan Ema adalah ide yang sangat  bagus, semoga saja semua warga yang dikampung dapat menyukseskan kegiatan pembelian kelender tersebut, karena semua hasil penjualannya untuk pembangunan masjid Muamalah Sibakur ini.


"Kita tetap mensuport  100 persen kegiatan ini, karena dia telah berupaya membantu meringankan beban kita selaku pengurus masjid Muamalah Sibakur," ungkap Zul Asri kepada media.



#GP | Herman 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS