Baznas Sijunjung laksanakan Khitan Massal Bagi Anak Yang Kurang Mampu. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Sijunjung laksanakan Khitan Massal Bagi Anak Yang Kurang Mampu.

Kamis, Desember 22, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Baznas Kabupaten Sijunjung melaksanakan khitan massal kepada  205 orang anak dari keluarga yang kurang  mampu,   di 13 Puskesmas se Kabupaten Sijunjung, pada hari Kamis (22/12). 


Lounching khitan massal itu dilakukan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir di Puskesmas Gambok dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sijunjung, Pimpinan dan Sekretariat Baznas Kabupaten Sijunjung.


Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Buya Hidayatullah, Lc.MA didampingi Wakil Ketua Syahril Syahda, SH  mengatakan, anak anak ini merupakan usulan dari UPZ Dinas Kesehatan yang tersebar di berbagai nagari dan Puskesmas se Kabupaten Sijunjung.


"Biaya Khitan perorang dengan indek Rp400.000,- merupakan zakat umat yang dikumpulkan via Baznas Kabupaten Sijunjung  dan kita  dikembalikan kepada  kepentingan umat itu sendiri," ungkap Buya Hidayatullah.


Dikatakan Hidayatullah, ini kegiatan khitan yang  salah satu kegiatan santunan yang diberikan Baznas Sijunjung disamping kegiatan Sijunjung Cerdas, Sijunjung makmur dan Sijunjung lainnya.


Hari ini Kamis  dilaksanakan lounching khitan di Puskesmas Gambok, dan hari  Jumat dan Sabtu pelaksanaannya di beberapa Puskesmas Kabupaten Sijunjung lainnya.


Kegiatan ini dengan indek biaya Rp400.000/ perorang digunakan untuk biaya kontribusi, biaya operasional tenaga medis, peserta khitan juga diberi satu lembar  kain sarung, celana khusus untuk orang yang khitan dan uang saku Rp50.000,-


Dilaporkan juga pada hari ini kepada Bapak Bupati, hari  Jumat besok juga  lounching ambulans Baznas, 20 Rumah Layak Huni bagi orang miskin di Sijunjung serta penyaluran dana kepada masyarakat kurang mampu di Balairung Lansek Manih.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutannya mengatakan, dalam situasi sulit Baznas Kabupaten Sijunjung hadir membantu Pemda Sijunjung dan masyarakat Sijunjung.


"Ini adalah kolaborasi Pemda Sijunjung dengan Baznas Kabupaten Sijunjung dalam mengatasi kesulitan ekonomi akhir akhir ini. Maka semangat mengeluarkan zakat, infaq dan shadaqah  dari masyarakat harus terus kita gelorakan  di Kabupaten Sijunjung ini," ujar Benny.


"Sangat luar biasa sekali dampak infaq zakat sedekah umat yang disalurkan masyarakat via  Baznas Kabupaten Sijunjung yang dirasa oleh masyarakat Sijunjung,  ini sangat kami rasakan sekali pada kurun waktu  dua tahun terakhir ini," ujar Benny.


Orang tua yang khitan ucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Sijunjung.


Seperti, salah seorang dari orang tua  yang ikut Khitan di Puskesmas Gambok Andi bersama isterinya Syanti menyatakan Syukur Alhamdulillah kepada Allah atas kegiatan khitan massal ini. 


"Alhamdulillah anak kami "Muhammad Tegar" berusia 10 tahun saat ini  dapat keberuntungan juga  menerima jatah khitan massal yang dilaksanakan Baznas Sijunjung ini," ungkap Andi.


"Terimakasih Pak Bupati, terimakasih Buya Hidayatullah dan pengurus Baznas lainnya terimakasih para Muzakki, kami orang miskin benar benar terbantu dari zakat anda semua," ungkap Andi dan Syanti haru.



#GP | Herman  | Syahril.S.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS