Baznas Kabupaten Sijunjung raih prestasi Banzas Sumbar Award I tahun 2022 - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Baznas Kabupaten Sijunjung raih prestasi Banzas Sumbar Award I tahun 2022

Kamis, Desember 29, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP-  Bertempat di Hotel Premiere Padang, Rabu (28/12) Baznas Provinsi Sumbar selenggarakan malam anugerah Baznas Award I tahun 2022, Alhamdulillah Baznas Kabupaten Sijunjung masuk dalam TERBAIK kategori Baznas Kabupaten/Kota dengan tata kelola kelembagaan terbaik dan juga masuk 3 nominasi pengelolaan keuangan terbaik.


https://www.goparlement.com/2022/12/baznas-sijunjung-lounching-penyaluran.html?m=1


Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Buya H.Hidayatullah, Lc. MA ketika  diminta  komentarnya sehubungan dengan capaian Baznas Kabupaten Sijunjung dalam Baznas Award I Baznas Sumbar tahun 2022 mengaturkan Syukur yang mendalam kepada  Alhamdulillah,SWT.


Penghargaan atas kinerja kita manusia oleh manusia. Kinerja 2022 merupakan  prestasi yang patut di syukuri. Walau tentu ini bukan berarti kesempurnaan tanpa kekurangan.


"Kami menyadari, kami belum yang terbaik. Tetapi bertekad untuk terus berbenah dan lebih baik dalam pengelolaan dana umat ini," ungkap mantan Ketua MUI Kabupaten Sijunjung itu.


Ini hanya sebagai "penakar kinerja" dan motivasi agar lebih baik dan terus berbenah mengelola dan menjaga amanah,   mengelola lembaga Baznas ini untuk lebih baik kedepannya.


Apalagi,  ini  adalah lembaga yang mengelola syariat agama. Lebih baik agar umat juga mendapat manfaat yang lebih baik lagi. 


Capaian  ini adalah kerja keras kita bersama  dan dukungan semua pihak, terutama Pimpinan dan amil baznas sijunjung, Pemda Sijunjung dibawah kepemimpinan Benny-Radi,  para ASN Sijunjung  yang telah berzakat dan semua muzakki dan pihak pihak yang tampak ataupun yang  tidak tampak.


"Sekali lagi,  ini partisipasi semua pihak, semoga prestasi ini akan menggairahkan umat dan para Muzakki untuk mempercayai Baznas Kabupaten Sijunjung dalam pengelolaan ibadah Zakat , infaq dan shodaqoh (ZIS) nya.  Semakin banyak ZIS terhimpun oleh Baznas  semakin banyak masyarakat miskin Sijujung yang terbantu," papar Buya.


Dikatakan Buya "Zakat syariat yang maha kuasa, solusi untuk umat. Dikelola  dengan baik, agar makin besar manfaat untuk mustahik. 


"Memang benar Baznas Kabupaten Sijunjung dengan Trio in one Kepemimpinannya (Hidayatullah, Darmawan dan Syahril Syahda) bersama krunya  yang dipimpin Yayan telah banyak membantu para mustahik melalui program Sijunjung cerdas, sehat, makmur, peduli dan taqwa," ungkap berapa tokoh kepada media.


"Banyak yang telah dilakukan, seperti membantu para mustahik berusaha produktif, membangun Rumah Layak Huni bagi mustahik, biaya kuliah dan menyalurkan bantuan bagi penderita korban bencana alam, khitanan massal bagi anak anak dari keluarga yang tak mampu ," ujar mereka.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dimana ada kesempatan selalu menyampaikan dengan berkolaborasinya Baznas Kabupaten Sijunjung dengan Pemda banyak sudah program pemerintah yang teratasi terutama dalam hal kegiatan bencana alam dan  sosial kemasyarakatan.



#GP | Herman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS