500 Runes disuguhi silek gelombang di RTH Muaro Sijunjung. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

500 Runes disuguhi silek gelombang di RTH Muaro Sijunjung.

Minggu, Desember 04, 2022

 


Sijunjung (SUMBAR).GP- Sebelum star para Runes Minang Geopark Silokek di Ruang Terbuka Hijau (RTH) disuguhi hiburan segar "Silek Gelombang" oleh Sanggar  Seni Minang Saiyo Bukit Gombak Padang Laweh, pimpinan Purwanto  berkolaborasi dengan Sanggar Kalambu Suto Awang Syafwarman, Minggu (4/12).


Sebelum berangkat di RTH Muaro tersebut, sekitar 500 orang peserta lari dalam Minang Geopark Run 2022 kali ini terlihat gembira, senang dan bahagia menyaksikan penampilan suguhan kesenian tradisional asli  Kabupaten Sijunjung itu.


"Alhamdulillah, penampilan anak anak kita sukses dalam menyuguhkan hiburan segar buat tamu tamu kita yang datang dari daerah lain dan luar negeri saat ini," ungkap Purwanto pimpinan Sanggar Minang Saiyo didampingi Awang Kulambu Suto di Pujasera saat sarapan pagi.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam sambutan singkatnya mengatakan, nanti dalam berlari anda semua akan menyaksikan keindahan alam Sijunjung yang mungkin tak ditemui ditempat lainnya, di Nusantara ini. "Mari kita nikmati bersama alam Minang Geopark Silokek nantinya dengan penuh bahagia dan penuh semangat," imbau Benny.


Upacara pelepasan peserta lari Minang Geopark Run 2022 pagi hari ini,  diikuti segenap panitia pelaksana, unsur Forkopimda Sijunjung, Bupati  Benny Dwifa Yuswir dan Wakil Bupati Sijunjung  Iradatillah, Kepala OPD Kabupaten Sijunjung, juga ikut memberikan kata sambutan pejabat yang mewakili Gubernur Sumbar.


"Saya akan ikut berlari bersama dengan pelari semua, semoga kita bisa ketemu di alam Silokek. Tetap semangat, tetap sehat untuk kita semua," harap Benny menyerukan yel yel Minang Geopark Run 2022.





#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS