Upacara Hari guru di MITU Nurus Solikin Kamang Madani, berlangsung khidmat dan sederhana. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Upacara Hari guru di MITU Nurus Solikin Kamang Madani, berlangsung khidmat dan sederhana.

Jumat, November 25, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Ketua Yayasan Nurus Solikin, Jorong Kamang Madani, Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru, Emriadi, S.Ag didaulat menjadi Pembina upacara Hari Guru di Lapangan Madrasah Ibtidaiyah-Terpadu Unggul (MI-TU) Jorong Kamang Madani,Jumat (25/11).


Upacara Hari Guru yang diperingati bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77 pada 25 November 2022 yang bertema " Serentak Berinovasi,Wujudkan Merdeka Belajar" di MITU Nurus Solikin Kamang Madani berlangsung khidmat dan  sederhana.


Hal itu diungkapkan, Kepala MITU Nurus Solikin Rafnelisusia, S.Pd.I. kepada media ini, Jumat (25/11).


"Dalam  upacara hari guru yang bersamaan dengan HUT PGRI ke 77 tahun 2022 ini kita mendaulat Ketua Yayasan Nurus Solikin Emriadi, S.Ag selaku Pembina upacara hari ini," ujar Rafnelisusia 


Dikatakannya, semua pelaksana upacara terdiri dari guru MI TU Nurus Solikin, yakni sebagai pemimpin barisan Melia Syafitri, S.Pd.I dan Vuji Awaliyah, S.Pd. Protokol Silvi Idris, S.Pd.


Sebagai pengibar bendera adalah, Nita Sugiyanti, SE., Habbatul Faiza dan Eni Ermawati, SE. Dirijen lagu Indonesia raya Raidatus Salam, pembaca teks Pancasila Hidayatus Sholihah dan UUD 1945 Lisa Aulia Gustina, M.Pd., pembaca doa Mukhtar Arif, S.Pd.I. dan Pemimpin upacara saya sendiri," ujar Rafnelisusia.


Pembina upacara, Emriadi, S.Ag dalam amanatnya, menyampaikan agar dalam pelaksanaan proses pembelajaran diharapkan  guru harus selalu berinovasi sesuai dengan tema hari guru tahun ini.


Selanjutnya, kata Emriadi diharapkan Guru  harus menjadi pembimbing sekaligus mengarahkan anak anak, karena masa depan anak-anak  kita itu sangat  tergantung kepada guru atau pendidiknya hari ini.


"Guru wajib menanamkan nilai-nilai  kepahlawanan,  hal inilah perlu terus dipupuk agar dapat terjadi tumbuh dan bersemi pada setiap diri kita guru dan tetap bersatu dalam membangun negeri kita," tegas Ketua Yayasan Nurus Solikin yang juga Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kecamatan Kamang Baru itu.


#GP | Herman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS