Sebanyak 9 Tim SD dan 8 Tim SMP Kabupaten Sijunjung akan masuk babak Semifinal Cerdas Al Qur'an Padang TV Jumat besok. - Go Parlement | Portal Berita

KELUARGA BESAR GOPARLEMENT, Mengucapkan SELAMAT dan SUKSES Kepada Bapak Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA. Atas Terpilihnya Kembali Sebagai. KETUA UMUM PERSATUAN PEWARTA WARGA INDONESIA, Periode 2022 - 2027. Tertanda Pimpinan Redaksi RIFNALDI.

Breaking

Halaman

AL-RASYID CARPETS

Satu Satunya Tokoh Carpets Terlengkap di Sumbar Dengan Berbagai Produk Luar dan Dalam Negeri...........Display Produk..........Tersedia Karpet Rumah - Karpet Mesjid & Mushala - Karpet Kantor dan Hotel--Karpet masjid unggulan merek OSCAR ( Turki & IRAN ) ---Karpet masjid unggulan lain merek SULTAN (TURKI)---Karpet masjid oscar---Yavuz Karpet masjid---Istiqlal Karpet Masjid Polos---Koleksi Carpet terbaru Silk---Koleksi Carpet Shaggy---Karpet Lantai---Pemasangan Karpet Masjid---Produk dan Motif Terbaru Karpet Turkey---Karpet Ballroom Custom Design dan Karpet Ballroom Custom---Pemasangan Karpet Masjid Persia Kualitas Premium---Karpet Meteran>>>SILAKAN KUNJUNGI TOKO KAMI>>>Jalan Belakang Olo No.65>>>Atau Contak 0822 3815 5519 / 0812 6666 5431

Sebanyak 9 Tim SD dan 8 Tim SMP Kabupaten Sijunjung akan masuk babak Semifinal Cerdas Al Qur'an Padang TV Jumat besok.

Kamis, November 17, 2022


Sijunjung (SUMBAR).GP- Padang TV bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung melaksanakan lomba Cerdas Al Quran, Rabu, Kamis dan Jumat (16-18 November 2022) tingkat SD dan SMP di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat.


Kegiatan babak penyisihan sudah berlangsung,hari Rabu dan Kamis, dan  hari Jumat (18/11) besok akan  dilangsungkan babak semifinal dan finalnya bagi yang memperoleh nilai tertinggi dalam episode babak penyisihan berlalu.


Pimpinan Yayasan As Salam Tanjung Gadang, H. Fadhli, Lc ketika diminta komentarnya tentang kegiatan yang digelar Panda TV, mengatakan,  sangat positif dalam memotivasi generasi muda yang Qurani. Dengan kegiatan seperti ini,  semangat anak dan orang tuanya semakin meningkat untuk mempelajari isi kandungan Al Quran.


"Alhamdulillah, kita sangat bersyukur sekali dengan adanya acara cerdas quran ini," ungkapnya, Kamis.


Terkait fakta bahwa  Ananda kita, dua tim dari tiga tim yang kita utus  melangkah ke babak semifinal adalah sebuah karunia Allah SWT yang wajib kami syukuri. Kita tidak ada menargetkan harus lolos kepada para siswa, hanya memberi arahan agar mereka memberikan usaha terbaiknya. 


Motivasi kita mengutus,  beberapa  tim itu  adalah melihat semangat anak-anak kita. Mereka begitu antusias ingin mengikuti lomba ini. Kita dari sekolah melihat motivasi yang tinggi dan karena kita disekolah memang mensupport setiap kegiatan yang akan mengasah minat dan bakat mereka. 


"Melihat mereka begitu bersemangat dan mereka memang mampu untuk itu, tentu kita tidak ingin memupuskan semangat yang sangat positif ini begitu saja. Dan Alhamdulillah Ananda kita membuktikan itu dilapangan baik yang lolos ataupun tidak ke babak semifinal. Mereka mampu bersaing dan telah memberikan usaha terbaiknya," jelasnya.


Dari data yang kita petik dari panitia Anisa.H  terdapat 9 tim tingkat SD dan 8 tim tingkat SMP yang akan maju pada semifinal, Jumat besok dan akan berlanjut dengan babak final bagi yang berhasil lolos dalam semifinal nantinya.


Adapun tingkat SD yang masuk dalam semifinal  pada lomba Cerdas Al Quran Padang TV Kabupaten Sijunjung adalah regu yang meraih nilai tertinggi dalam setiap episode babak penyisihan, Rabu kemarin.


Dari episode pertama berhasil meraih nilai tertinggi adalah SDN 18 Pematang Panjang, pada episode kedua memperoleh nilai tertinggi adalah SDN 13 Muaro keduanya dalam Kecamatan Sijunjung.


Pada episode ketiga, berhasil lolos maju ke babak final yang akan berlangsung besok Jumat( 18 / 11) adalah SDN 6 Tanjung Lolo Kecamatan Tanjung Gadang, pada episode keempat lolos SDN 1 Sijunjung, Kecamatan Sijunjung dan pada episode kelima ditempati SDN 9 Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang.


Berikutnya pada episode keenam diraih oleh Tim 3 SD IT As-Salam Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, episode ketujuh diraih Tim 1 SD IUT Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan dan episode delapan dan sembilan ditempati oleh Tim 2 dan Tim 1 SD IT As-Salam Tanjung Gadang Kecamatan Tanjung Gadang.


Sedangkan untuk tingkat SMP yang akan maju dalam babak semi final adalah pemenang episode 1 sampai 4 adalah Tim dari SMPN 8 Sijunjung, Tim 1 SMP IT Assalam, Tim 2 dari SMPN 7 Sijunjung dan Tim 1 dari SMPN 19 Sijunjung.


Selanjutnya  pemenenang pada episode lima sampai episode kedelapannya, yaitu   Tim 2 dari SMPN 5 Sijunjung, Tim 7 dan Tim 6  dari SMP IT Assalam Tanjung Gadang, serta Tim 1 dari SMPN 5 Sijunjung.


#GP | Herman.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS