Lounching Progam Mualaf Center Baznas Kabupaten Sijunjung di Hadiri Ketua Baznas Provinsi Sumbar. - Go Parlement | Portal Berita

Breaking

Lounching Progam Mualaf Center Baznas Kabupaten Sijunjung di Hadiri Ketua Baznas Provinsi Sumbar.

Rabu, November 30, 2022



Sijunjung (SUMBAR).GP- Kalau tidak ada aral melintang, Program Mualaf Center Baznas (MCB) Kabupaten Sijunjung akan di lounching di Gedung UDKP Kamang Baru, Rabu (30/11) hari ini.


Kegiatan tersebut akan dihadiri Ketua Baznas Provinsi Sumbar Dr.Buchari, Wabup Iradatillah  dan Pimpinan Banas Kabupaten Sijunjung H.Hidayatullah,Lc.MA. dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sijunjung, Camat, Forkopimcam Kamang Baru dan undangan lainnya.


Ketua Rumah Mualaf Kamang Baru, Emriadi, S.Ag kepada media mengatakan, sebelum kegiatan lounching MCB dimulai, Pengurus Rumah Mualaf sejak pukul 8 pagi ini telah mengadakan evaluasi pelaksanaan shalat dan bacaan Al Quran terhadap seluruh mualah, terutama bagi mualah yang baru masuk.


Dikatakannya, kegitan ini juga  diikuti oleh 59 org mualaf yang tergabung dalam rumah mualaf Kecamatan Kamang Baru dan  dan 1 org mulaf dari Kecamatan Koto VII. 


"Dalam kegiatan ini nanti juga akan barengi dengan penyerahan bantuan perlengkapan shalat kepada 6 orang mualaf dan 1 dari Kecamatan Koto VII," jelas Emriadi yang juga Penyuluh Agama Fungsional (PAF) Kamang Baru itu. 


Kegiatan tersebut, Baznas Kabupaten Sijunjung selain menyediakan konsumsi juga menyerahkan buku buku bernuansa agama Islam dan biaya transportasi bagi semua mualaf yang hadir. 


Walaupun kegaitan pembinaan oleh Rumah Mualaf Kecamatan Kamang Baru  bagi kelompok mualaf, telah dimulai sejak didirikan tahun 2016 lalu,  namun program pembinaannya  belum terlaksana dengan maksimal, mudah mudahan kedepannya dengan adanya program Center Mualaf Baznas (MCB) semakin profesional dalam pembinaan dan pembimbingan  mualaf ini, harap Emriadi.


Sebagai  Ketua Rumah Mualaf Kecamatan Kamang Baru Emriadi,S.Ag, menyampaikan terimakasih kepada Baznas Kabupaten . Sijunjung,  yang telah ambil bagian dan bahkan telah memprogramkan Mualaf Center  di Kecamatan  Kamang Baru ini, tentu kita berharap kepada Baznas Propinsi Sumtera barat untuk mempersamakan program yang mulia ini, karena mualaf di Kamang Baru semenjak 4 tahun terakhir terdata lebih dari 75 orang.


#GP | Herman 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HASIL PEMILU

Pages

SELAMAT DATANG DI SEMOGA ANDA PUAS